Swasembada Pangan, Pemkab Malang Siap Bantu Petani

Selasa, 19 Maret 2019 - 23:45:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), siap bantu petani dengan berbagai bantuan. Hal ini, guna meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan oleh pemerintah.

Seperti yang disampaikan Kepala DTPHP Kabupaten Malang Ir.Budiar Anwar saat meninjau lokasi persawahan Gapoktan Dewi Sri di Desa Gelanggang Kecamatan Pakisaji, Senin (19/3/19), bahwa pihaknya siap untuk membantu para petani dalam berbagai bantuan.

"Kami siap membantu para petani dalam berbagai bantuan, baik bibit padi hingga mesin yang dibutuhkan," ungkap Budiar.

Tujuannya kata dia, untuk mewujudkan swasembada pangan. Selain itu, juga bertujuan agar  kesejahteraan dan ekonomi para petani semakin meningkat.

Kepada wartawan, Budiar juga menyampaikan, bahwa pihaknya selalu terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan bimbingan dalam bertani melalui tim penyuluhan, guna dapat meningkatkan hasil panen para petani.

“Dengan selalu dilakukannya pendampingan dan bimbingan ini, semoga hasil panen para petani semakin meningkat dari sebelumnya, apalagi nanti  ditambah dengan adanya bantuan," harapnya.

"Insya Allah, tahun ini kami akan berikan bantuan alat, berupa mesin pembibitan benih, pengering hingga mesin giling kepada Gapoktan Dewi Sri," tutup Budiar. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT