Sekolah Islahiyah Tidak Memiliki Lapangan Upacara

Senin, 18 Maret 2019 - 16:25:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sekolah Yayasan Madrasah Islahiyah di Panipahan Darat Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, kondisinya sangat memperihatinkan untuk layaknya sebuah bangunan sekolah karena tidak memiliki lapangan untuk upacara bendera. Bisa dibayangkan, siswa-siswi disini pastinya tidak pernah mengecap upacara bendera atau harus mencari lapangan saat akan melaksanakan upacara.

Di lokasi tersebut bahkan bangunannya pun teramat sempit. Sehingga ruang kelas yang ada tak bisa memadai sebagaimana mestinya. Keprihatinan tersebut tentu menjadi PR bagi dunia pendidikan terutama Kabupaten Rokan Hilir  yang harus segera terselesaikan.

Menurut Kepsek H Adurrahmanyus pihaknya ada beberapa meter telah mengupayakan untuk buat halaman upacara yang berukuran 7 x 2 meter dengan menggunakan dana Bos.

"Kondisinya sudah tidak layak lagi menjadi sekolah. Lokal kelas yang tersedia hanya tujuh belas lokal  dengan jumlah murid yang hampir mencapai 1.028 orang," tutur H.Abdurrahmanyus.

Pihak sekolah berharap dinas terkait cepat melakukan pembangunan gedung baru bagi sekolah itu. “Di sekolah mereka tidak bisa melakukan upacara bendera, makanya penting sekali adanya gedung baru untuk para siswa-siswi. [mus]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT