Bersamaan Pemilu, Pemkab Asahan Tunda Gelar Expo 2019

Jumat, 15 Maret 2019 - 23:25:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Asahan yang ke-73, yang jatuh pada 15 Maret, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tiap tahunnya, tepatnya pada tanggal 15 April selalu menggelar Asahan Expo.

HUT kabupaten Asahan mengaplikasikan kegiatan dengan pameran Asahan Expo, sebagai bentuk implementasi pemaparan pembangunan di kabupaten Asahan demi mewujudkan Visi dan Misi pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (DisKominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, bahwa adanya keputusan KPU Asahan, menetapkan lokasi lapangan Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) Asahan nantinya direncanakan menjadi tempat kegiatan kampanye pemilihan umum (Pemilu) pada bulan April mendatang, dimana lokasi tersebut bersamaan dengan rencana lokasi pameran Asahan Expo 2019.

Sehingga, Pemkab melalui press realisnya,  Selasa (12/3/2019) yang diadakan di kantor Diskominfo kabupaten Asahan menjelaskan, pameran Asahan Ekspo 2019 yang rutinitas digelar untuk memeriahkan HUT Pemkab Asahan harus ditunda.

Berdasarkan UU Pemilu No 7 tahun 2017, pada pasal 434 disebutkan pemerintah daerah, berperan aktif mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

Dengan itu, Pemkab Asahan mengharapkan seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada dapat memaklumi adanya penundaan ini demi mensukseskan Pemilu mendatang. [Tums]


 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT