Manfaat Kulit Kerbau untuk Kesehatan

Kamis, 14 Maret 2019 - 17:30:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kerbau merupakan hewan berkaki empat yang termasuk kedalam jenis hewan herbivora karena hewan kerbau ini termasuk hewan yang mengonsumsi sayur-sayuran. Selain itu hewan herbau termsuk hewan mamalia karena berkembangbiak dengan cara melahirkan. Kerbau memang tidak sama dengan sapi jika kerbau lebih memiliki kulit berwarna hitam sedangkan sapi memiliki kulit berwarna putih.


Kulit kerbau dan sapi sama-sama dapat dimanfaatkan. Apasih manfaat yang kita peroleh dari kulit kerbau ? kulit kerbau dapat dimanfaatkan untuk membuat beberapa barang berikut ini :

1. Sebagai hiasan

Kulit kerbau selain enak dikonsumsi ia juga dapat digunakan sebagai hiasan. Pernah kah kamu melihat kulit kerbau yang dimanaatkan untuk membua hiasan dinding atau gantungan kunci ? dengan dibuat hiasan sepeti ini tentu aan membuat kulit kerbau lebih bermanfaat dari pada hanya dibuang begitu saja. baca juga : manfaat kulit kerang

2. Sebagai bedug

Bedug adalah salah satu alat yang tersedia di masjid yang pada jaman dahulu digunakan untuk memperingati waktu sholat telah tiba. Bedug selain dapat dibuat dari kulit sapi juga dapat dibuat menggunakan kulit kerbau. Karena kulit kerbau memiliki tekstur yang sama terhadap kulit sapi.

3. Sebagai Konsistensi permen

Dalam membuat permen tentu akan mengharapkan permen itu tidak mudah lembek bukan ? maka dari itu salah satu manfaat kulit kerbauu aalh untuk konsistensi permen.

4. Sebagai tempat makanan

Tepat makanan memerlukan tempat makanan yang sehat salah satu yang dapat digunakan unutk tempat makanan agar tubuh tetap sehat adaalah sean. baca juga : manfaat kulit sapi

5. Agar bahan lembab

Selain tempat yang digunakan untuk membuat permen ternyata kulit kerbau ini pun bermanfaat untuk tempat makanan sehingga lebih lembab dan tidak tahan lama

Selain digunakan untuk bahan makanan, ternyata kulit kerbau ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan pula. Adapun makanan yang diolah dari kulit kerbau diantaranya adalah makanan gulai kulit, tongseng kulit, oseng kikil, sate kulit kerbau dan lain sebagainya. Kuilt kerbau ini memang enak dikonsumsi, selain enak dikonsumsi ketahuilah ternyata kulit kerbau jika dikonsumsi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehtan diantranya adalah

6. Mengatasi penyakit anemia

Anemia dapat diatasi pula dengan mengonsumsi kulit kerbau, dengan kulit kerbau zat besi dalam tubuh akan bertambah. Hal ini tentu akan menambah asupan kebutuhan zat besi dalam tubuh sehingga sangat baik untuk mengatasi penyakit anemia. 


7. Mengatasi kolesterol

Kolesteorl dalam tubuh harus segera ditangani dengan segera. Tanpa adanya kolesterol memang tubuh pun tidak akan berfungsi, namun kolesterol yang dimaksud adalah kolesterol bail. Jika itu kolseterl jahat tentu segera harus dibasmi agar tidak merusak atau menghambat aliran darah.

8. Menjaga sisitem kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh menjadi syarat utama untuk hidup sehat. Tanpa ada kekebalan tubuh yang menjaga tubuh maka virus dan bakteri akan lebih mudah masuk kedalam tubuh sehingga menyebabkan sakit dan menderita berbagai penyakit.

9. Menjaga sel-sel darah

Sel darah berfungsi untuk menyimpan sari-sari makanan dan dibawa keseluruh tubuh dengan fungsi jantung. Jika sel darah terjaga maka sari makanan dan nutrisi akan maksimal terserap dalam tubuh.

10. Menambah gairah seksual

Ini mungkin jarang diketahui, tetapi memang mengonsumsi kulit kerbau dapat membantu untuk mengatasi gairah seksual yang minim. Sangat sayang bukan ketika tidak bisa memuaskan pasangan sendiri ?

Itulah dilansir manfaat dari kulit kerbau. Manfaat kulit kerbau terbagi menjadi dus, kulit kerbau sebagai bahan industri dan kluit kerbau sebagai penjaga kesehatan. [**mnft]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT