Istri Terduga Teroris Ledakkan Diri Bersama Anak 

Istri Terduga Teroris Ledakkan Diri Bersama Anak 

Metroterkini.com - Istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri dengan bom lontong rakitan di dalam kamar. Aksi ini dilakukan istri Abu Hamzah bersama anaknya yang masih kecil. 

"Baru saja (info) dari lapangan, dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun. Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3/2019). 

Aksi meledakkan diri dengan bom lontong di Sibolga ini dilakukan sekitar pukul 01.20 WIB dini hari tadi. "Dua orang meninggal," sebut Dedi.

Polisi dibantu ulama dan tokoh masyarakat, lebih dulu melakukan upaya persuasif membujuk istri Abu Hamzah menyerah.

Sebelum negosiasi ini, Abu Hamzah lebih dulu ditangkap Densus 88 sekitar pukul 14.23 WIB, Selasa (12/3). Namun saat tim Densus 88 mendatangi rumah Abu Hamzah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Sibolga, terjadi ledakan bom di halaman rumah Abu Hamzah.

Tim Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris selain Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut. Saat ini, polisi masih berada di lokasi rumah terduga teroris Abu Hamzah.

"Kejadian di Sibolga merupakan pengembangan penangkapan Densus 88 jaringan ISIS di Sumatera. Densus bergerak dan ditangkap satu terduga di Lampung dengan pengembangan di Sibolga. Tim bergerak di Sibolga, ada 3 orang ditangkap, selain Abu Hamzah, ada AHH dan AR alias D," ujar Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi terpisah. [dtk-mer]

 

Berita Lainnya

Index