Ziarah ke Makam Wali Pitu, Sandi Disambut Spanduk Ma'aruf Amin

Selasa, 12 Maret 2019 - 14:05:04 WIB
Share Tweet Google +

Foto detikcom

loading...

Metroterkini.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berziarah ke makam salah satu Wali Pitu, Habib Ali Bafaqih, di Jembrana, Bali. Saat keluar dari gang, Sandiaga disambut spanduk dengan foto cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin. 

Sandiaga berziarah di makam Habib Ali Bafaqih ditemani Habib Hadi bin Ali Bafaqih. Kompleks makam itu berada di area masjid setempat di Jalan Katulampu, Loloan Timur, Jembrana, Bali. 

Sandiaga juga sempat mendapat sejumlah wejangan dari Habib Hadi, putra Habib Ali Bafaqih. Kepada Sandiaga, Habib Hadi menitipkan sejumlah amanah para peziarah.

"Saya hanya ingin menyampaikan ke Pak Sandiaga bagaimana nanti jika sudah terpilih bisa mengangkat permasalahan-permasalahan itu supaya bisa keluar dari kesulitan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia ini," pesan Habib Hadi di lokasi, Selasa (12/3/2019). 

"Masalah ekonomi dan pendidikan ya," imbuh Sandiaga. 

"Semua yang ke sini menyampaikan keluhan itu. Jadi makanya saya sekarang itu keluhan itu saya limpahkan ke beliau supaya beliau bisa mengeluarkan solusi untuk mengatasi masalah itu," ucap Hadi. 

Tak lupa Hadi juga berpesan agar Sandiaga menepati janji kampanyenya. Dia berharap jika terpilih nanti, Sandiaga bisa amanah. 

"Pesannya cuma satu aja bagaimana Bang Sandi begitu terpilih ini harus memenuhi janji-janjinya terutama ke masyarakat Indonesia jadi jangan sampai seperti petahana yang tidak pernah menepati janjinya itu," ujar Hadi.

Saat meninggalkan lokasi, di depan gapura petunjuk makam Habib Ali Bafaqih ada dua spanduk yang dibentangkan warga. 
Spanduk itu bertuliskan 'NKRI Harga Mati Kami Santri Bersama Kyai Ma'ruf Amin'. Spanduk itu dibentangkan di sisi kanan dan kiri gapura oleh sejumlah pria.

"Mohon tenang, mohon perhatikan arahan bapak polisi agar mudah mengatur massanya dengan tertib. Terima kasih mohon perhatiannya," imbau Sandiaga lewat pengeras suara di mobilnya yang disambut teriakan takbir. [dtk] 
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT