Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Malang Gelar Diskusi 

Kamis, 07 Maret 2019 - 17:41:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pentingnya peran serta para stakeholder pada pemilu tahun ini, menggerakkan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Malang, Kamis (7/3/19) gelar diskusi.

Dengan mangangkat tema "Diskusi Peran Stakeholder Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2019", bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama, guna mengawal proses pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Malang Muhammad Wahyudi,S.E menyampaikan, Suksesnya pelaksanaan Pemilu tidak luput dari peran stakeholder lainnya, dalam rangka mengawal dan mengawasi proses berlangsungnya Pemilu.

Apalagi kata dia, Pemilu tahun ini (2019) akan dilaksanakan secara serentak.

Lanjut Wahyudi, Bawaslu tidak sanggup jika harus berdiri sendiri. Untuk itu, kerjasama dan partisipasi, serta koordinasi dan sinergitas dari para tokoh agama, adat, organisasi masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya sangat dibutuhkan.

Menurutnya, Peran stakeholder akan mewujudkan pilkada yang bermartabat dan damai serta menghasilkan pemimpin yang amanah.

Dirinya berharap, adanya kerja sama dengan para Stakeholder semoga dapat mewujudkan proses pelaksanaan Pemilu dengan baik.

Selain itu, dirinya juga berharap, pemilu tahun ini agar bisa menjadi pemilu yang proporsional, terbuka dan netral.

Hadir dalam kegiatan kali ini,Wawan Sobari, S.IP,MA,PhD Dosen Unibra Malang dan Wahyudi Wunarjo,M.SI Dosen UM Malang.[al]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT