Marching Band Gita Karya Praja Rohul Pukau Mendagri

Rabu, 06 Maret 2019 - 17:31:23 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Sukiman Hadiri HUT Satpol PP Ke-69 Tingkat Nasional

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, menghadiri  upacara puncak HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57 tingkat nasional yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (6/3/19).

Upacara yang dipimpin langsung oleh  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo dihadiri 34 Provinsi dan 415 Kabupaten dan 95 kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Pada Upacara puncak tersebut, Marching Band Gita Karya Praja Rohul‎ berhasil memukau para peserta upacara HUT  Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57‎, tingkat Nasional. 

Marching Band Gita Karya Praja dibawah pimpinan Bupati Rohul, H. Sukiman ini berhasil mencuri perhatian Mendagri dan peserta upacara dari berbagai daerah di Nusantara , terlihat Mendagri Tjahjo Kumolo ‎serius menyaksikan penampilan dari Marching Band Gita Karya Praja. 

Berbagai atraksi ditampilkan oleh anggota Satpol PP yang  tergabung di Marching Band Gita Karya Praja yang ‎langsung di kepalai oleh Kasat Pol PP, Andianto., SH., MH.

Bupati Rohul, H. Sukiman mengaku bangga dengan penampilan Marching Band Gita Karya Praja yang mewakili Provinsi Riau dihadapan Mendagri dan peserta seluruh Nusantara. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Marching Band Gita Karya Praja yang telah mengharumkan nama Rohul di kancah Nasional," katanya. 

Sukiman mengaku, melihat penampilan Marching Band Gita Karya Praja yang sudah sangat maksimal, dirinya memberikan waktu libur selama 3 hari untuk beristirahat, sebagai bentuk penghargaan, karena sudah bersusah payah dengan latihan yang maksimal. 

Dirinya berharap Marching Band Gita Karya Praja yang personil dari Satpol PP bisa meningkatkan lagi kinerja dan prestasinya, sehingga bisa lebih dikenal lagi. 

Sukiman juga mengucapkan HUT  Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57‎, tingkat Nasional, semoga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Dirinya menghimbau Satpol PP dan Damkar bisa menjalankan tugasnya sesuai prosedur, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. 

Sementara, Kasatpol PP dan Damkar  Rohul, ‎Andianto, SH., MH mengungkapkan, bahwa dirinya telah menerjunkan 200 personil pada HUT  Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57‎, tingkat Nasional di Pekanbaru ini. 

"Untuk latihan penampilan kita hanya memakan waktu 4 hari saja, karena kita sudah sering melakukan latihan, " sebutnya.

‎Sebelumnya, Mendagri  RI, Tjahjo Kumolo dalam amanatnya, mengucapkan selamat HUT  Damkar ke-100, HUT Satpol PP ke- 69 dan HUT Satlinmas ke-57‎, tingkat Nasional. 

"Selamat kepada pegawai Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas yang saat ini sudah bekerja semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. 

Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh pegawai Satpol PP, Damkar, dan linmas bisa menjalakan tugasnya sesuai prosedur, kerena instasni ini memiliki peran penting dalam menciptakan ketertiban di tengah masyarakat.

‎Kepada Kepala dearah, dirinya berharap bisa melakukan penguatan fungsi dari Satpol PP, Damkar dan Linmas, dan yang terpenting saat ini  penanggulangan kebakaran dan ketertiban bisa lebih ditingkatkan lagi. 

"Terus tingkatkan kapasitas ‎kemampuan para pegawai dalam melayani masyarakat, karena kalau gak ditingkatkan tentunya kita akan tertinggal," pungkasnya. (Adv/Diskominfo)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT