Ahmad Dhani Berfose Jari Pistol di Ruang Sidang

Selasa, 05 Maret 2019 - 19:54:47 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Terdakwa pencemaran nama baik dalam vlog berujar 'idiot', Ahmad Dhani Prasetyo, berpose simbol jari pistol ketika kamera menyorot dirinya saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 5 Maret 2019.

Simbol jari pistol adalah kode jari yang identik dengan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dhani adalah politikus partai besutan Prabowo, yakni Partai Gerindra. Belum diketahui pasti alasan Dhani berpose jari pistol saat sidang tengah berlangsung. 

Hal yang pasti, gaya jari pistol itu diacungkan Dhani saat sidang lanjutan digelar setelah di-skorsing majelis hakim untuk istirahat siang. Saat itu, semua pihak, baik jaksa penuntut umum maupun pihak terdakwa dan tim penasihat hukumnya maju ke meja hakim untuk memeriksa barang bukti video vlog ujaran 'idiot'. 

Saat jaksa, penasihat hukum, dan majelis hakim fokus pada pemeriksaan barang bukti, Dhani yang saat sidang mengenakan baju putih dan mengenakan blangkon tiba-tiba berbalik menghadap pengunjung lalu berpose jari pistol. Tentu saja itu memancing sorotan awak media. Beberapa pengunjung tertawa kecil.

Video vlog Dhani yang diperiksa ialah yang diputar saat sidang. Penasihat hukum meminta agar barang bukti diperiksa untuk dicocokkan dengan catatan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) adalah video yang jadi barang bukti berkode hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Kepolisian RI. 

"Ternyata setelah kami periksa, video tersebut tidak layak menjadi barang bukti, karena tidak mencantumkan kode khusus bahwa video tersebut telah diperiksa resmi oleh Labfor polisi," kata penasihat hukum Dhani, Aldwin Rahadian, usai sidang. 

Menanggapi itu, jaksa penuntut umum, Winarko, mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan semua itu kepada pertimbangan hakim. "Lihat saja di pembuktian," ujarnya kepada wartawan. [vvn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT