Bupati Rohul Resmikan Dua Gedung Kantor Baru

Senin, 04 Maret 2019 - 16:20:10 WIB
Share Tweet Google +

Prosesi Gunting Pita Oleh Bupati Rohul

loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, meresmikan dua kantor baru, yakni kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat‎ dan Pemerintahan Desa (PMPD), serta Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin (4/3/19). 

Peresmian dua kantor baru yang dibangun melalui APBD Rohul tahun anggaran 2018. Bupati Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, serta para Kepala Dinas dan Badan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, para kepala desa, lurah dan pejabat lainnya.

Juga turut  hadir Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian, Sahrudi, SH, Kasat Binmas Polres Rohul, AKP. Supriyana, serta para Camat dan Kepala Desa se-Rohul.

Peresmian tersebut ditandai dengan prosesi pemotongan pita, selanjutnya, Bupati Sukiman bersama Sekda Rohul berkeliling melihat seisi ruangan kantor, baik di kantor Dinas PMPD Rokan dan DLH Rohul yang lokasinya tidak begitu jauh.

Disela kegiatan peresmian dua kantor dinas, Bupati Rohul Sukiman mengatakan, Pemkab Rohul ‎ terus berusaha membangun seluruh kantor permanen untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Dirinya  mengaku, masih ada enam OPD lagi yang belum punya kantor permanen, termasuk kantor permanen untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohul.

Kemudian, tambahnya, untuk kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan‎ dan Perlindungan Anak Rohul, sementara ini belum bisa ditempati karena belum selesai.

Sukiman meminta,  untuk areal kantor baru DLH Rohul dan Dinas PMPD Rohul yang  cukup luas harus dibarengi dengan  lingkungan yang asri sehingga membuat nyaman dalam melakukan aktivitas pelayanan publik.

Dikatakan Sukiman lagi, adanya kantor baru ini, semangat kerja pegawai meningkat, terutama dalam melayani masyarakat.

"Dengan adanya kantor baru, saya harapkan  semangat kerjanya bertambah, termasuk disiplin dan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Kemudian, dengan adanya kantor baru yang bagus dan nyaman, pelayanan kedepannya juga diharapkan lebih baik lagi," pesannya.

Sukiman juga menambahkan  terkait enam OPD yang ‎belum memiliki kantor permanen, tentunya akan segera  dibangun oleh Pemkab Rohul, namun masih melihat kondisi keuangan daerah.

Sukiman mengakui, ada dua prioritas kantor yang akan dibangun, yakni untuk Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohul, serta Kantor DPRD Rohul, namun, pembangunan juga melihat keuangan daerah.

"Mudah-mudahan dananya mencukupi sehingga kantor bisa terbangun semua‎nya," pungkasnya.

Sesuai catatan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman‎ (DPKP) Rohul, masih ada enam kantor OPD lagi yang belum permanen atau kondisi masih menumpang, termasuk di kantor merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Riau dan rumah jabatan pejabat Pemkab Rohul.

Ke enam OPD di lingkungan Pemkab Rohul yang belum mempunyai kantor permanen, yakni Bapenda, Dinsos PPPA, Diskoptransnaker, Perpustakaan dan Arsip, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rohul. (Adv/Humas/Diskominfo)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT