MSRF 2019 Asahan Resmi Dibuka Kapolres

Senin, 25 Februari 2019 - 23:51:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Mroterkini.com - Millennial Road Saftey Festival (MRSF) 2019 resmi dibuka dengan ditandai pelepasan balon dan deklarasi nota penanda tanganan tertib berlalu lintas di Alun-Alun kota Kisaran, Asahan. Minggu, (3/3/2019).

Dihadapan puluhan ribu, masyarakat Asahan dan kaum millennial, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menjelaskan MRSF 2019 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang menimpa para kaum millenniel atau generasi muda bangsa.

Berdasarkan data koorlantas Polri jumlah angka kecelakaan sebanyak 30 ribu orang yang mengalami kecelakaan setiap tahunnya.

Didampingi Forkopimda, Faisal juga mengatakan timbulnya kecelakaan bermula dari pelanggaran berlalu lintas.

"Harapan kita dengan kegiatan ini, generasi millennial, aset bangsa bisa terselamatkan. Mari kita bersama stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan" ungkapnya.

Ditambahkannya, Presiden RI, Joko Widodo yang menjadi ikon tertib berlalu lintas juga selalu tetap menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainnya.

"Presiden kita saja kalau berkendara selalu menggunakan helm dan kelengkapan lainnya. Masa kita tidak bisa seperti itu ?" ungkapnya.

Disamping itu, tokoh pemuda kabupaten Asahan Rosmansyah memberi apresiasi buat polres Asahan yang sudah menggelar kegiatan untuk menyelamatkan generasi anak bangsa melalui MRSF 2019 ini. 

"Presiden sudah mencanangkan keselamatan pada generasi muda. Generasi muda jangan lagi menjadi korban kecelakaan berkendara" ungkap.

Selanjutnya, Sekretaris daerah kabupaten Asahan, Taufik ZA dalam sambutannya mengatakan atas nama kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan. Karena kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara guna mengurangi angka kecelakan bagi generai muda atau kaum millennial, khususnya warga kabupaten Asahan.

"Terima kasih buat Polres Asahan yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan penuh harapan dan dapat menyelamatkan generasi muda Asahan" ungkapnya.

Dalam acara tersebut, berbagai kegiatan turut mewarnai event keselamatan berkendara itu, seperti lucky draw, freestyle dan dihibur artis tanah air, Punxgoaran dan Suci RSI. (Tums)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT