Ma'ruf Amin ke Jabar Bersih Hoax Larangan Azan

Sabtu, 02 Maret 2019 - 23:29:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kunjungan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin ke Karawang, Jawa Barat, disebut sekaligus meluruskan kabar bohong yang baru saja menyebar di wilayah tersebut.

Kabar bohong itu yakni terkait adanya larangan adzan dan melegalkan pernikahan sejenis jika Jokowi dan dirinya menang, beredar santer di daerah tersebut.

"Kita sekaligus menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoax dan fitnah," kata Ma'ruf di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).

Untuk itu, Ma'ruf meminta aparat, segera memproses hukum dan mengejar perancang atau dalang dari perancang hoax tersebut.

Meski pelakunya sudah tertangkap, ia melihat, sebaran hoax makin masif jelang pencoblosan yang berupaya menyudutkan pasangan petahana. 

"Dicari sampai ketemu siapa yang menskenariokan, (siapa) aktor intelektual," kata dia. 

Sebelumnya calon presiden Jokowi juga menyampaikan hoax belakangan berpengaruh pada elektabilitas dirinya di Jawa Barat.

Jokowi memaparkan, awal Januari elektabilitas dia dan Ma'ruf sudah unggul dengan jarak empat persen dari pesaing. Gara - gara hoax belakangan ini, kata dia, situasi agak berubah dan berdasarkan survei internal elektabilitasnya terjun bebas sebanyak 8 persen. [***]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT