Tinta Print Habis, Ini Solusi Tepat dan Tercepat

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:54:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Apa yang kamu kerjakan saat ini? Jika kamu seseorang yang sering mengerjakan sesuatu pekerjaan yang berhubungan dengan printer, tidak jarang kamu akan dihadapkan persoalan tinta yang “ngadat”.  Di sini kita akan membahas tinta printer dan cara mudah mengatasi kendalanya.

Persoalan tinta “ngadat” sering menghambat pekerjaan kita, baik pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah. Ditambah buat kamu yang lagi kuliah, karena biaya nge-print di luaran pasti tidak murah dan tentunya bisa menguras uang jajan.

Sedangkan untuk kantor, persoalan printer yang berulah sebagian besar disebabkan oleh cartridge printer yang kehabisan tinta. Akibatnya, semua pekerjaan bisa gagal dan tentu menguras waktu hanya disebabkan hal kecil ini. Persoalan utama dalam hal ini adalah tinta printer yang menjadi puncak utama persoalan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Selain itu, akibat tinta printer yang mengulah karena penyebab utamanya adalah kehabisan tinta saat cartridge printer bekerja. Hal ini sering kita lupakan, bahwa tinta printer yang harganya tidak seberapa bisa membuat projek kita gagal.

Dalam menggunakan printer, ada yang perlu kita ingat yaitu selalu menyiapkan stok tinta. Sebab jika kita sudah kehabisan tinta printer dan kita paksakan untuk menyelesaikan printer, hasilnya adalah cartridge printer akan rusak.

Harga tinta printer sebenarnya cukup murah dibandingkan dengan cartridge printer sendiri. Jadi tidak salah jika kamu selalu menyiapkan tinta printer untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan pada cartridge printer. Tinta yang kita cadangkan disini adalah untuk jenis cartridge printer isi ulang.

Nah, untuk kamu ketahui, saat ini hampir semua cartridge printer bisa dilakukan isi ulang dan yang wajib kamu ketahui adalah cara melakukan isi ulangnya. Hal itu cukup mudah, semudah menyiapkan secangkir kopi tentunya.

Jangan salah membeli tinta, karena jika salah, wah hasil print-nya jadi rusak dan kamu harus mengganti cartridge printer dengan harga lebih mahal daripada tintanya. Ingat, jangan salah beli tinta, ya?

Berikut tipsnya agar tinta cartridge kamu tidak habis dan tidak merusak cartridge printer kamu.

Pertama – Kamu harus tahu jenis printer dan merek printer yang kamu gunakan

Kedua – Kamu harus tahu apakah printer kamu bisa diisi ulang dengan tinta baru. Sebagai saran, belilah printer yang cartridge-nya bisa diisi ulang

Ketiga – Cek isi tinta printer kamu secara berkala

Keempat – Lakukan buat ngeprint untuk mencetak secara berkala, minimal sekali dalam sehari.

Jika itu sudah kamu lakukan, selanjutnya kamu bisa membeli tinta cadangan untuk stok sesuai dengan merek dan seri printer kamu tentunya. Jika kamu ragu, kamu bisa browsing dan bisa juga cek di Shopee, tempat belanja online yang recommended karena dijamin tidak mengecewakan.

Tidak ada salahnya, langsung kunjungi situs belanja itu kamu bisa memilih aneka tinta printer dengan berbagai merek dan kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Di Shopee juga tersedia beragam jenis tinta, mulai tinta printer untuk kebutuhan rumah sampai tinta printer untuk bisnis.

Kiat hemat tinta lainnya lagi adalah dengan memadamkan printer-mu secara benar setelah selesai menggunakannya. Selalu padamkan printer dengan menekan tombol daya dan tunggu hingga printer padam sebelum mematikan saklar utama, semoga bermanfaat. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT