Suasana Haru, Timnas U-22 Juara Piala AFF 2019 di Kamboja

Rabu, 27 Februari 2019 - 09:31:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Suasana haru dan gembira menyelimuti ruang ganti pemain usai Timnas Indonesia U-22 tampil sebagai juara di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Selasa (26/2). 

Hal tersebut tampak jelas terlihat dalam unggahan siaran langsung di Instagram PSSI sesaat setelah Timnas Indonesia jadi juara. Terlihat betul beberapa pemain masih menjalani pendinginan usai tampil 90 menit di final. 

Selain itu, beberapa pemain sibuk berfoto dengan trofi juara di Piala AFF U-22 sambil berjoget ria, termasuk di dalamnya Marinus Wanewar. Beberapa lainnya memilih untuk menghubungi keluarga dan orang terkasih. 

"Makasih doanya semua, Indonesia. Kita pulang bawa juara," ucap gelandang Luthfi Kamal yang menjadi penentu kemenangan Garuda Muda atas Vietnam di semfinal. 

Timnas Indonesia melalui perjalanan terjal untuk bisa jadi juara Piala AFF U-22.Timnas Indonesia melalui perjalanan terjal untuk bisa jadi juara Piala AFF U-22.

"Terima kasih masyarakat Indonesia yang sudah mensuport kami dan tetap suport kami. Trofi ini, juara ini kami persembahkan buat kalian," tambah Nurhidayat yang juga bek Bhayangkra FC itu. 

Dalam video yang berdurasi sekitar 30 menit itu juga terlihat tangis haru dari Rahmat Irianto dan Sani Rizky Fauzi. Bahkan, Sani terlihat menangis tersedu-sedu sambil melakukan panggilan video bersama kedua orang tuanya. 

Sani menjadi pencetak gol pertama buat Timnas Indonesia U-22 usai tertinggal 0-1 dari Thailand di menit ke-58. Garuda Muda menang 2-1 lewat tambahan gol dati Osvaldo Haay di menit ke-64

"Makasih buat dukungan rakyat Indonesia. Kami memberikan hadiah ini buat seluruh masyarakat Indonesia," ucap Todd Rivaldo Ferre. 
Kemenangan di Piala AFF U-22 jadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23.Kemenangan di Piala AFF U-22 jadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23. 

Usai jadi juara di Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 bakal kembali melakoni dua turnamen penting sampai akhir 2019, kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 di Manila, Filipina. 

"Terima kasih buat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan ini bukan yang trakhir tapi yang pertama untuk mencapai tujuan kami di AFC dan SEA Games," tutur Hanif. 

Video itu ditutup dengan testimoni yang diberikan pelatih Indra Sjafri. 

"Alhamdulillah, malam ini kami bisa mempersembahkan trofi AFF untuk semua masyarakat sepak bola Indonesia dan masyarakat Indonesia. Semangat menolak menyerah," tutur Indra. [**cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT