Wagub Riau : Hentikan Kegiatan Saat Masuk Waktu Sholat

Senin, 25 Februari 2019 - 11:20:46 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar pimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Amanatnya meminta semua kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menghentikan semua kegiatan untuk melaksanakan sholat. 

"Saya minta hentikan dulu acara ketika waktu sholat tiba, kita laksanakan sholat dulu. Ini berlaku untuk semua acara," kata Wagub, Senin (25/2/19). 

Pentingnya jeda kegiatan saat jam sholat tiba, harus diindahkan semua instansi. Wagub sendiri menyatakan akan berusaha menjadi contoh atas amanat yang disampaikannya itu. 

Kritikan ini juga sudah disampaikan Wagub kepada pihak protokoler acara pada acara malam bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung Daerah, baru-baru ini. 

Menurut Wagub, pada undangan tertulis acara dimulai pukul 19.00 WIB. Kemudian dibawah undangan tertulis, 15 menit undangan wajib sudah hadir. Kenyataannya, acara baru dimulai pukul 20.00 WIB. Hal ini ternyata terus berulang. 

"Bagaimana bisa terwujud, acara diundangan pukul 19.00 WIB. Waktu Isya saja, 19.40 WIB ini bagaiamana logikanya dan bagaimana orang bisa datang tepat waktu apa lagi 25 menit sebelum dimulai. Makanya kemarin saya ingatkan, rubah kebiasaan itu. Nanti acara undangan buat pukul 20.00 WIB," papar Wagub.[***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT