Tiba di Riau Gubri dan Wakil Langsung di Tepung Tawar

Tiba di Riau Gubri dan Wakil Langsung di Tepung Tawar

Metroterkini.com - Gubri dan Wakil setelah dilantik di Istana Merdeka, kemarin, hari ini Syamsuar dan Edy Natar mengikuti prosesi adat tepung tawar di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Ketua DPH LAM Riau, Syahril Abubakar dalam sambutannya mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah. Dimana Riau memiliki pemimpin baru. 

"Setalah lima tahun lalu ada tiga gubernur yang menahkodai gubernur Riau. Kita sangat berterimakasih karena telah menyelesaikan tugas kepemimpinan di Riau," katanya. 

Untuk itu, dia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mewujudkan perjuangan masyarakat Riau. Salah satunya yakni penyelesaian Blok Rokan yang dijanjikan presiden yang dikelola Pertamina.

"Kita juga berharap penanganan masalah perkebunan daerah, tanah ulayat dan penataan sawit juga tercapai dengan baik," katanya.

Syamsuar yang saat ini resmi menjadi Gubernur Riau, sebelumnya adalah Bupati Siak dua periode. Ia harus meninggalkan posisi Bupati Siak periode kedua yaitu 2016-2021 pads Selasa (19/2/2019), menyusul pelantikannya sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024 pada Rabu (20/2/2019).

Tugas Syamsuar sebagai bupati digantikan Wakil Bupati Siak untuk sisa periode 2016-2021.

Sebelumnya Syamsuar dan Edy Natar Nasution ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Penetapan melalui rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada Selasa (24/7/2018) di Pekanbaru. Penetapan itu hanya dihadiri pasangan yang menang.

Syamsuar-Edy Natar yang diusung tiga partai koalisi PAN, NasDem dan PKS. [***]

Berita Lainnya

Index