Polres Ciamis Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Cerdas

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:14:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat mengajak masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis untuk mewujudkan Pemilu Cerdas, Berkualitas dan Berintegritas.

Hal itu disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam pelaksanaan seminar hukum yang digelar BEM Fakultas Hukum Universitas Galuh (Unigal) Ciamis di Auditorium Unigal, Rabu 20 Februari 2019.

Seminar dihadiri Ketua KPU Kabupaten Ciamis Agus Fatah Hidayat, Rektor Unigal Ciamis Yat Rospia Brata, Dekan Fakultas Hukum Unigal Ciamis H. Dudung Mulyadi dan ratusan mahasiswa Unigal.

Menurut Kapolres, dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya menghimbau agar masyarakat berhati hati dalam menggunakan medsos.

“Salah satu cara Devide At Impera pada masa milenial sekarang adalah dengan penyebaran hoax (berita bohong) di medsos, apalagi dalam pelaksanaan Pemilu 2019 terutama Pilpres dimana saat ini masyarakat cenderung terbagi menjadi kelompok pendukung Capres-Cawapres,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, upaya utk mengantisipasi perpecahan bangsa adalah dengan melawan hoax. “Dengan cara tidak menyebarkan berita-berita tanpa tahu berita tersebut benar atau tidak,” urai Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

Sejauh ini, lanjut Kapolres, kepolisian dalam hal ini Polres Ciamis telah melakukan berbagai langkah antisipasi dengan melaksanakan berbagai sosialisasi, hambauan dan Deklarasi anti hoax.

“Bahkan kami telah menindak tegas setiap pelaku hoax untuk menimbulkan efek jera,” sambung Kapolres.

“Maka dari itu, mari bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, mewujudkan Pemilu Cerdas, Berkualitas dan Berintegritas, khususnya di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. [sjah]

 

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT