Inilah Program 100 Hari Gubernur Syamsuar Usai Dilantik

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:40:00 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau Syamsuar resmi dilantik hari ini oleh Presiden RI di Istana Negara. Usai dilantik, ia memaparkan program 100 hari saat menjabat orang nomor satu di Riau.

Syamsuar yang langsung berbicara program 100 hari kerja yang akan menjadi prioritas kerjanya dalam tiga bulan pertama kedepan. 

"Tentu kita maksimalkan, ini komitmen kita bagaimana mewujudkan Riau lebih baik," kata Syamsuar, Rabu (20/2/19). 

Diantara program kerja yang disampaikan Syamsuar tersebut pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kemudian pembenahan aset pemerintah daerah, mempersiapkan Riau hijau. Meningkatkan reforma agraria, hutan sosial dan tora, termasuk mengajukan Ranperda pendidikan gratis untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Syamsuar juga akan segera melakukan pengisian kekosongan jabatan yang saat ini masih banyak dijabat seorang Pelaksana Tugas (Plt). Sejumlah kekosongan jabatan itu sebagian besar ada di eselon III dan IV. Sedangkan eselon II ada tiga jabatan mengalami kekosongan. Yakni, jabatan Asisten II, Kepala Dinas Peternakan dan Hortukultura serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau. 

"Inilah diantara yang akan kita lakukan. Untuk jabatan, kita isi mana yang kosong dulu," ungkap Syamsuar. 

Khusus untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla, menurut Syamsuar dirinya akan segera turun langsung melakukan sosialisasi ke kabupaten kota di Riau. 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung dalam tim Satgas Karhutla juga dilibatkan. "Segera melakukan sosialisasi turun langsung ke kabupaten kota dengan mengundang kepala desa, camat juga masyarakat peduli api bersama Forkopimda menjelaskan bahayanya Karhutla," papar Syamsuar. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT