Honorer Puskesmas Kabupaten Asahan Tuntut Gaji

Kamis, 14 Februari 2019 - 12:25:29 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tenaga Kerja Sukarela (TKS) honorer Puskesmas di 25 kecamatan se kabupaten Asahan, Rabu (13/2/2019) melakukan aksi unjuk rasa damai di Dinas Kesehatan kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Dimana aksi para pekerja medis tersebut bermaksud untuk meminta klarifikasi kepada kepala dinas Kesehatan kabupaten Asahan terkait kesenjangan yang terjadi antara TKS yang lama dengan TKS yang baru ditempatkan.

Ketua aksi, Reyhan Marpaung mengatakan bahwasanya banyak diantara TKS yang puluhan tahun sudah mengabdi, namun pihak dinas Kesehatan terkesan tidak mengakomodir keluhan para TKS terkait upah yang layak bagi petugas medis tersebut.

"Kami, para TKS yang sudah lama mengabdi sampai hari ini ada yang digaji Rp. 125 ribu perbulan, sementara para TKS yang baru ditempatkan yang tersebar di 25 kecamatan, mereka bisa digaji Rp. 2 hingga 3 juta perbulannya" ungkapnya.

Disamping itu, Para TKS yang melakukan aksi tersebut, berharap agar keluhan ini dapat direspon dan menemukan solusi yang positif dari kepala dinas Kesehatan kabupaten Asahan.

Berhubung tidak berada ditempat, kepala dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr. Aris Yudhariansyah belum dapat memberikan keterangan resmi terkait tuntutan para pendemo tersebut. [Tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT