Gaya Hijab Modern Ngetren di Tahun 2019

Kamis, 14 Februari 2019 - 10:12:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berganti tahun biasanya diiringi oleh pergantian beberapa tren, mulai dari makeup, fashion, hingga busana muslim. Di Indonesia sendiri, busana Muslim ini memiliki percepatan tren yang cukup tinggi. Ada beberapa tren yang sebenarnya sudah terjadi beberapa tahun lalu, ada pula inovasi terbaru yang dulunya tak pernah dikenakan. Tak terkecuali hijab juga. Kabarnya, hijab jenis dan warna ini bakalan nge-hits di tahun 2019 ini loh! Kira-kira, hijab apa saja ya yang bakalan ngetren tahun 2019 ini?

Earth Tone Hijab

Menurut, Dian Pelangi dilansir beautynesia, salah satu desainer busana muslim ternama tanah air ini, mengatakan bahwa tahun 2019 diramalkan akan diramaikan dengan hijab berwarna earth-tone. Warna-warna kalem seperti dusty pink, blue dusty, cokelat dan hijau akan terus meramaikan pasar busana muslim dan menjadi favorit hijaber Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa warna pastel lambat laun mulai ditinggalkan. Kini wanita Indonesia lebih memilih untuk mengenakan hijab berwarna earth tone atau netral agar lebih mudah dipadu padankan dengan busana sehari-hari.

Hijab Motif Ngumpet

Pada kesempatan yang sama, Barli Asmara yang bekerja sebagai partner Dian Pelangi di balik brand hijab Pelangi Asmara mengatakan bahwa tahun depan akan dipenuhi dengan hijab motif 'ngumpet'. 'Ngumpet' yang dimaksudkan disini adalah hijab dengan motif yang kurang ramai, jadi akan ada bagian dimana hijab tersebut tak bermotif sama sekali.

Ia juga menambahkan bahwa, tren hijab segi empat akan tetap menjadi favorit wanita berhijab di tahun 2019 ini. Barli berharap, di tahun 2019 ini para pengrajin scarf di Indonesia dapat membuat ide kreatif dalam menciptakan motif hijab terbaru. Jangan sampai ada yang menjiplak karya orang lain.

Hijab Casual Style

Sebagai hijaber kekinian, casual sudah menjadi gaya andalan untuk seluruh wanita Indonesia. Tak hanya dari tampilan saja, melainkan gaya mengenakan hijab. Gaya casual ini tak hanya mudah dan simpel, tapi juga cocok dikenakan pada berbagai acara. Untuk itu, sepertinya gaya casual ini akan tetap digandrungi oleh hijaber di Indonesia. 

Dengan gaya ini, para hijaber bisa memadupadankan berbagai outfit dengan gaya hijabnya. Misalnya saja, seperti jaket bomber, baggy pants, sporty edge, jumpers, maxi dress, dan berbagai aksesoris lainnya. 

Hijab Syar'i

Walaupun popularitas hijab ini tidak sepopuler seperti hijab segi empat, hijab syar'i diramalkan akan menjadi tren hijab di tahun 2019 nantinya.

Menurut, Irna Mutiara, salah satu desainer busana muslim di Indonesia, setidaknya akan ada 4 gaya hijab syar'i yang akan meramaikan pasar busana muslim Indonesia.

Exuberant akan mengusung gaya yang sporty, cute, nerdy dan lebih eklektik
Neo Medieval mengusung gaya yang lebih sophisticated, clean look dan lebih elegan dengan dominasi earth tone
Svarga lebih menonjolkan motif, bergaya etnik, tradisional dan bernafaskan couture.
Cortex mengusung konsep irregular dengan motif yang abstrak dan dihiasi oleh warna-warni ombre.
Keempat gaya ini diramalkan akan meramaikan gaya hijab terbaru para hijaber syar'i di Indonesia. Gaya busana syar'i ini pun dicocokan dengan segala karakter wanita Indonesia yang beragam. Jadi, semua wanita bisa mengenakan hijab syar'i berdasarkan karakter pribadimu. [**btn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT