Catur Sugeng Susanto Resmi Dilantik Jadi Bupati Kampar

Selasa, 12 Februari 2019 - 19:19:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Catur Sugeng dilantik menjadi Bupati Kampar menggantikan almarhum Aziz Zaenal karena meninggal dunia. Catur selama ini berposisi Wabup dan sempat tidak harmonis hubungan keduanya.

Pelantikan ini dilaksanakan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim di Gedung Daerah Riau, di Jl Diponegoro Pekanbaru, Selasa (12/2/2019). Catur akan menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kampar hingga tahun 2022 mendatang.

Dalam pelantikan ini, Gubernur Riau Wan Thamrin yang akan habis masa jabatannya pekan ke depan, meminta agar Catur dapat menjalankan roda pemerintah dengan baik.

"Saya harapkan dapat melanjutkan program pemerintahan yang selama ini sudah berjalan," kata Wan dalam sambutannya.

Selain membina hubungan internal di Pemkab Kampar, Wan Thamrin juga berharap menjaga hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh ninik mamak (tokoh adat) di daerah tersebut.

"Sebagai Bupati Kampar juga dapat berperan pencegahan tindak pidana korupsi," harap Wan.

Ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak, termasuk bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Amril optimis, Catur yang merupakan putra Tapung Raya kelahiran 5 September 1971, mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di kabupaten berjuluk Bumi Sarimadu ini.

Sebagai sosok yang pernah menjadi anggota DPRD Kampar 2 periode, lanjut Bupati Amril, akan mampu mengemban amanah untuk meneruskan dan menyukseskan pembangunan di kabupaten dengan 20 kecamatan tersebut. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT