Keluarga Pasien Jantung Kecewa Pelayanan BPJS

Senin, 11 Februari 2019 - 19:33:54 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Surat rujukan pasien dari Rumah Sakit Daerah (RSUD) Porsea, Toba Samosir ditujukan ke Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), Medan. Pasien merasa kecewa dengan pelayanan yang hampir tidak didapatnya akibat pelayanan BPJS, Senin (11/2/2019).

Dahlan Siagian, pasien yang dirujuk dengan diagnosa pembengkakan jantung oleh RSUD Porsea merasa terkejut ketika menyerahkan rujukannya ke kantor pelayanan pelanggan, RS USU, Medan.

Pasalnya, rujukan manual RSUD Porsea yang ditanda tangani oleh dr. Yunita V Tampubolon SpPD dengan nomor peserta BPJS kesehatan 0002322266319 tersebut tidak dapat dipergunakan.

Bukan itu saja, saat dicek, BPJS kesehatan pasien pun tidak terdaftar secara online.

Namun, terkait kendala yang dihadapi pasien tersebut, pihak RS USU berikan bantuan dan solusi dengan mencoba menghubungi pihak BPJS agar pasien mendapat print out dari BPJS kesehatan secara online.

Humas RS USU, M. Zein mengatakan seharusnya surat rujukan manual yang diberikan pihak rumah sakit dan rujukan BPJS kesehatan online tetap harus dibawa untuk kelengkapan persyaratan sebagai pasien BPJS.

"Rujukan BPJS onlinenya juga harus dibawa bang. Bentar ya bang, kita coba hubungi pihak BPJS kesehatan dulu" ungkapnya.

Setelah menunggu berapa saat, akhirnya pihak BPJS kesehatan mengeluarkan print out rujukan kepada salah satu keluarga pasien yang dikirim melalui Whatsapp.

Berkat kerjasama tersebut, Dahlan akhirnya mendapatkan pelayanan dari dokter spesialis penyakit jantung RS USU. [Tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT