Gubri Pamitan dan Sampaikan Ini kepada Moeldoko 

Rabu, 06 Februari 2019 - 21:49:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim hari ini menghadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko, di Jakarta. Dalam pertemuan empat mata tersebut, Gubri berpamitan menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ) terhitung 19 Februari mendatang. 

"Beliau berpamitan langsung menghadap kepada KSP pak Moeldoko, berbicara berdua tanpa ada perantara di rungan kerja pak Moeldoko," kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Rabu (6/2/19). 

Pertemuan khusus antara Gubri Wan Thamrin dan Moedoko ini berlangsung lebih kurang 40 menit. Moeldoko sendiri sangat mengapresiasi atas kedatangan orang nomor satu di Riau ini ke kantor KSP, yang kemudian nantinya akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo. 

Selain berpamitan, Gubri juga melaporkan berbagai pembangunan Proyek Strategis Nasional (KSP) yang ada di Riau. Seperti pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang sampai saat ini sudah hampir menuntaskan pekerjaan di Seksi I. 

Kemudian rencana perpanjangan run way. Diharapkan operasinal landasan yang kini sudah sampai 2,6 kilo meter dapat diteruskan hingga 3000 meter. Hal ini tentunya berkaitan dengan embarkasi haji antara yang sudah menjadi komitmen bersama. Baik dari Pemprov Riau sendiri mau pun Kementerian Agama (Kemenag) RI yang sudah menetapkan provinsi ini sebagai salah satu embarkasi haji antara Riau. 

Kemudian pada pertemuan ini, Gubri juga menyinggung soal pembangunan jalan tol Riau-Sumatera Barat (Sumbar). Gubri menanyakan apakah pembangunan tol lintas provinsi ini hanya dimulai dari Sumbar atau dari kedua provinsi secara bersamaan. 

"Pak Moeldoko sangat mengapresiasi kehadiran pak Gubernur. Dari pertemuan ini tentunya akan disampaikan langsung ke pak Presiden sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini," ungkap Ahmad Syah. [rtc-mer]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT