Pengobatan Gratis, 117 Dokter Spesialis di Turunkan

Sabtu, 02 Februari 2019 - 17:09:07 WIB
Share Tweet Google +

Pembukaan Pengobatan Gratis Walubi di Kepri

loading...

Metroterkini.com - Ribuan warga masyarakat Kepulauan Riau di Tanjung Pinang  datangi acara pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh DPP Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) dan Walubi Pusat yang bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI), Pemrov Tanjung Piang, TNI/Polri, RS Suci Paramta Tangerang, RS Angkatan Laut, Diskes Prov/Kota.

Pengobatan gratis ini dalam rangka menyambut hari Raya Imlek 2570 tahun 2019 ini baru hari pertama diadakan. Pembukaan acara pengobatan grtis tersebut dikunjungi ribuan warga yang datang dari beberapa daerah di Kepulauan Riau.

Tokoh masyarakat Bintan Norasikin bin Nordin Bintan memberikan apresiasi yang sangat dalam pada acara pengobatan gratis Walubi tersebut.

"Dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat yang kurang mampu sangat terbantu sekali, apalagi kondisi saat ini lagi susah, sehingga dengan adanya acara tersebut memberikan keringanan bagi masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Noraskin berharap semoga kedepannya acara tersebut juga diadakan oleh lembaga-lembaga dan organisasi yang ada di kepri ini agar masyarakat terbantu.

"Sebagai tokoh masyarakat saya merasakan dalam acara ini sebagai bukti kita adalah bersaudara tidak pandang suku, agama dan kelompok, bersatu dalam kebersamaan dan kesatuan sebagai warga negara dalam balutan NKRI yang hakiki, membantu sesama saudara berat sama dipikul ringan sama di jinjing," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut  hadir dalam acara pengobatan gratis pada acara Bakti sosial bertema "Sinergisitas TNI/Polri dan Walubi serta komponen bangsa lainya untuk NKRI", bersinergi dengan elemen lainnya di Kepulaun Riau, wakil gubernur Kepri  Isdianto dan walikota tanjung pinang Syahrul dan ketua DPP Walubi ibu Drs hartati murdaya dan muspida kepri jajaran tni dan polri kepri.

Ketua DPP Walubi Drs S Hartati Murdaya dalam penyampaian pidatonya saat pembukaan acara pengobatan gratis di lapangan pamedan Tanjung Pinag, pada Sabtu (02/01/19).

Dari 279 tim medis tersebut terdiri dari 11 dokter Spesialis dan Ahli, 59 perawat, 80 tim pendukung alkes, 16 apoteker dan 5 petugas laboratoriam itu  belum termasuk dokter dan tim medis yang dilibatkan dari RSUD Tanjung Pinang dan Batam.

"Selain itu belum termasuk para dokter yang diperbantukan dari Pemda Tanjung Pinang, dan dari pejabat medis yang lain-lain di instansi di Tanjung Pinang dan pulau Batam," katanya.

Dalam hal ini disampikannya, Walubi sangat berterima kasih kepada para dokter dan paramedis yang berhati mulia, serta para ratusan relawan yang sangat luar biasa, yang telah begitu iklas melakukan aksi sosial ini ditengah teriknya matahari.

"Mereka bekerja keras untuk mensukseskan acara kemanusiaan menjelang Imlek 2570 ini dengan rasa penuh pengbdian pada sesama dalam keluarga besar satu Nusa dan satu bangsa," katanya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan jajarannya, selaku ketua Panitia Imlek Bersama kota Tanjung Pinang, telah berkenan memberi tugas kepada Walubi dan PSMTI sebagai pelaksana Festival Imlek pada tanggal 4 Febuari 2019, yang diawali dengan bakti social pengobatan gratis sebagai persembahan kami Bersama TNI-Polri kepada Warga Tanjung Pinang dan sekitarnya, di Kepulauan Riau," jelasnya.

Acara pembukaan pengobatan gratis tersebut di buka langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto di dampingi oleh walikota Tanjungpinang, Ketua DPP Walubi Drs S Hartati Murdaya, pipinan jajaran TNI/Polri Kepri yang diwakili Wakaplda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah, Ketua DPRD Kepri Jumanga Nadeak dengan ditandai acara pemukulan gong bertanda di mulainya acara pengobatan gratis. [asyiri]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT