Fakta Ahok Ternyata Lebih Tua dari Calon Mertua

Ahad, 27 Januari 2019 - 10:00:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengaku calon mertuanya yaitu ayahanda Puput Nastiti Devi, Aiptu Teguh Sriyono, berusia lebih muda dari dirinya. Ahok diketahui lahir pada 29 Juni 1966 dan saat ini berusia 52 tahun.

"Ayahnya lebih muda dari saya," kata Ahok kepada Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), sebagaimana dilihat detikcom dalam video yang diunggah oso tv channel di Youtube, Sabtu (26/1/2019).

Ahok berkunjung ke kediaman OSO pada Kamis (24/1), malam. Dia membawa serta dan mengenalkan Puput pada OSO.

"Papaku kelahiran (tahun) '68. Masih (polisi) aktif," timpal Puput.

Itu berarti Ahok lebih tua 2 tahun dibandingkan Aiptu Teguh.

Dilansir detikcom, kabar pernikahan Ahok selepas keluar penjara sempat simpang siur. Ahok akhirnya mengonfirmasi kabar itu sekaligus bicara soal sosok pasangan barunya, Puput Nastiti Devi, saat OSO.

Percakapan Ahok, Puput, dan OSO terungkap lewat video yang diunggah di osotv channel. OSO awalnya mengonfirmasi kabar yang beredar soal rencana Ahok menikah lagi. Ahok membenarkannya.

Perbedaan usia antara Ahok dan Puput terpaut 31 tahun. Puput sendiri saat ini masih berusia 21 tahun dan tahun ini akan genap berusia 22 tahun.

Ahok mengatakan sang ibu yang mendorongnya untuk menikah lagi. Kepada OSO, Ahok juga menceritakan soal reaksi keluarganya terhadap Puput. OSO juga sempat bertanya soal awal pertemuan keduanya.

"Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Dia mau ke mana-mana mana mau dikawal. Tapi begitu kasus demo 411, 2016, Pak Suntana, Pak Tito, nggak ada pilihan: semua keluarga harus dikawal," tutur Ahok.

Puput adalah mantan pengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan. Sejak Puput mengawal Veronica, Ahok semakin sering melihat Puput. Namun tak ada perasaan atau keinginan untuk menikahi Puput.

"Ya biasa saja, saya juga nggak... Gimana mau mikir bagaimana mau polwan, gimana logika? Nggak adalah kita pikir bisa gitu kan," kata Ahok.

Ahok dan Puput juga sudah punya panggilan sayang dalam Bahasa Korea. Puput memanggil Ahok 'yeobo' sementara Ahok memanggil Puput 'buin'. Dalam Bahasa Indonesia, itu artinya suami dan istri. [dtk-mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT