Petisi Dukungan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Bungkam 

Kamis, 24 Januari 2019 - 23:23:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mantan Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 Erick Thohir bungkam saat ditanya soal beredarnya petisi dukungan dari masyarakat mengenai pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI.

Sampai dengan Kamis (24/1) sore, dukungan terhadap petisi tersebut sudah mencapai lebih dari 2.900 tanda tangan sejak dimulai lima bulan lalu.

Ditanya soal bertambahnya dukungan terhadap petisi itu, Erick Thohir hanya menjawab dengan singkat.

"Aduh ini [Ketua Umum PSSI] lagi, cukup, cukup," kata Erick saat ditemui di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (24/1).

Ketika didesak lebih jauh untuk menanggapi kesiapannya menjadi Ketum PSSI, Erick tetap bergeming.

Erick Thohir yang juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu mengklaim kehadirannya di Hotel Gran Melia bukan dalam kapasitasnya untuk membahas tentang PSSI.

Dukungan Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI terus bertambah.Dukungan Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI terus bertambah. (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Ia menyatakan kehadirannya di tempat tersebut sebagai perwakilan TKN untuk bertemu dengan para duta besar dari Uni Eropa untuk membahas persoalan lain.

"Saat ini soal para Dubes UE, cukup, nanti kita cari waktu," ujar Erick juga mantan Presiden Inter Milan itu. 

Erick kemudian langsung bergegas masuk menuju mobil pribadinya yang sudah menunggu di halaman hotel seraya enggan berkomentar lebih jauh.

Usai pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Tahunan 2019 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1), dukungan untuk Erick Thohir untuk menempati jabatan itu secara permanen terus meningkat, terutama dalam petisi dari Change.org.

Hanya saja, Erick sendiri sempat memberikan pernyataan dirinya enggan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, ia bersedia membantu membenahi sepak bola Indonesia. [cnn-mer]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT