Ani Yudhoyono : Semoga Ada Ibu Negara dari Langsa 

Kamis, 24 Januari 2019 - 22:25:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Suasana Pos Kupi, Kota Langsa, Aceh, Kamis (24/1/2019) langsung meriah dengan kedatangan Presiden RI ke-6 SBY, Ibu Ani Yudhoyono dan Ketua KPP Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. Kedatangan SBY beserta rombongan disambut langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah.

SBY kemudian menyebut bahwa dirinya memiliki banyak nostalgia di Aceh. Banyak teman-teman lama selama mencari solusi damai di Aceh, juga saat membangun Aceh pasca dilanda gempa tsunami.

Setelah konflik Aceh selesai, masyarakat Aceh kini memasuki tugas sejarah yang kedua, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh. Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, SBY percaya tugas sejarah ini insya Allah bisa diwujudkan.

Sementara itu, Ibu Ani Yudhono merasa terharu dengan kiprah Ketua KNPI Kota Langsa, Muktar yang terus menggalakan perpustakaan masyarakat di Kota Langsa. Muktar adalah seorang putera petani garam yang sempat mendapat beasiswa perguruan tinggi di era pemerintahan SBY.

 Ibu Ani kemudian menghadiahkan buku "Ani Yudhoyono : 10 tahun Perjalanan Hati" yang berkisah tentang kisah Ibu Ani selama mengemban amanah sebagai Ibu Negara untuk menambah bahan bacaan perpustakaan di Langsa.

"Mudah-mudahan dari Langsa ini ada yang akan menjadi Ibu Negara. Bahkan lebih dari itu," doa Ibu Ani yang disambut jawaban "amiin!" oleh sekitar 300-an orang yang memadati Pos Kupi. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT