Polres Ciamis Peduli Korban Bencana Alam di Kecamatan Rancah

Rabu, 23 Januari 2019 - 15:02:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com – Wilayah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis sedang tertimpa musibah bencana alam. Akibat hujan deras disertai angina kencang, beberapa rumah rusak.

Kendati tidak terlalu parah atau menimbulkan korban jiwa, namun aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat tak mau tinggal diam.

Bersama anggota TNI dari Kodim 0813 dan Koramil setempat, puluhan personil Polres Ciamis menggelar bakti sosial ke rumah warga yang tertimpa musibah, Selasa (22/1/2019).

Tak hanya bergotong royong melakukan bakti sosial, Polres Ciamis juga memberikan bantuan sembako.

“Ini bentuk kepedulian kepolisian dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena musibah,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Lebih dari itu, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, kehadiran Polri dan TNI tersebut untuk menguatkan moril masyarakat. “Menunjukan bahwa Polri dan TNI selalu ada dan bersama masyarakat,” sambung Kapolres.

Pantauan wartawan di lapangan, bakti sosial dan pemberian sembako dipimpin Kabag Ops Polres Ciamis dan Kasdim 0813 Ciamis didampingi Kasat Binmas Polres Ciamis, Kapolsek Rancah, Danramil Rancah dan personil Polres ciamis, Polsek Rancah serta anggota Kodim dan anggota Koramil.

Menariknya, beberapa unsur Pemerintahan Kecamatan dan Desa serta masyarakat setempat turut membantu bersama-sama.

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT