Syamsuar, Gubri Terpilih Bakal Pangkas Sejumlah OPD 

Selasa, 22 Januari 2019 - 22:52:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau terpilih Syamsuar bakal melakukan memangkasan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dianggap minim pekerjaan. Selanjutnya bakal dilakukan merger untuk mengefisiensi anggaran. 

Syamsuar mencontohkan, salah satunya OPD yang bakal menjadi target adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Diadukcapil) Riau. Instansi ini dipandang tidak efekatif, karena pekerjaan utamanya dilakukan kabupaten kota. 

"Misalnya Disdukcapil, bisa saja dimerjerkan dengan lainnya. Karena yang bekerja justru kabupaten kota," kata Syamsuar, yang juga Bupati Siak, dalam acara bedah APBD Riau 2019 yang digelar ISEI-BI Riau dan Pemprov Riau, Selasa (22/1/19). 

Syamsuar mengaku heran karena banyaknya pelatihan-pelatihan di beberapa (OPD), seperti di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan yang jalan masing-masing. Sementara Pemprov Riau sendiri miliki Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Tidak hanya OPD, sejumlah Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) juga menjadi sasaran untuk dilakukan perampingan. "Kita lihat nanti, kita kaji dahulu mana yang harus kita merger," ungkap Syamsuar. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT