Pergi ke Medan? Jangan Lupa Untuk Sambangi Tempat Ini

Senin, 21 Januari 2019 - 23:10:54 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bika Ambon, Istana Maimoen, Ucok Durian, dan lain sebagainya mungkin dapat Anda sebut ketika datang ke Medan. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memiliki tantangan lebih dalam hal pariwisata sebagai bentuk penyambutan kepada para wisatawannya. Namun ternyata Medan berhasil melakukan hal tersebut, karena terus menjaga kelestarian destinasi wisatanya hingga saat ini.

Jika Anda sedang merencanakan untuk berkunjung ke Medan, ada beberapa destinasi wisata yang patut Anda kunjungi sebagai simbol sah bahwa Anda telah mengunjungi kota yang sangat terkenal dengan Bika Ambonnya tersebut. Untuk itu Anda perlu mencari tiket bus Sempati Star dan jangan lupa untuk membaca artikel ini sebagai panduan berlibur Anda.

Danau Toba

Meskipun Danau Toba sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dengan kemistisannya, tetapi tempat wisata yang menjadi ikon Kota Medan ini seperti tidak lekang oleh waktu. Keindahannya tetap memukau siapapun yang berkunjung. Danau alami terluas yang merupakan hasil letusan gunung berapi yang berkekuatan tinggi ini seperti memiliki daya tarik tersendiri.

Pulau Samosir

Masih ada hubungannya dengan Danau Toba, tempat wisata ini juga populer untuk dikunjungi. Lokasinya yang berada di tengah Danau Toba menambah nilai tersendiri untuk Pulau ini. Dalam perjalanan mencapai Pulau Samosir, Anda harus mengarungi keindahan dari Danau Toba. Sesampainya di Pulau Samosir, Anda harus bersiap dibuat takjub dengan keindahan perkampugannya yang dikelilingi oleh batu-batuan besar yang menambah keindahan pulau ini.

Merci Barn

Kurang puas berfoto ala Eropa di depan Gedung London Sumatera, Medan menghadirkan lagi tempat wisata yang akan membawa Anda dalam suasana bak di Eropa yaitu Merci Barn. Sebuah bentuk bangunan rumah yang unik seperti berada di pertanian khas Eropa. Merci Barn yang dibangun dalam komplek perumahan Medan Resort City (Merci), sukses menjadi sebuah pilihan tempat wisata yang baru yang harus dikunjungi di Medan.

Bukit Gundaling

Bukit yang berlokasi di Tanah Karo ini memiliki ketinggian 1.575 meter di atas permukaan laut ini merupakan salah satu tempat yang populer di Medan. Di bukit ini juga dipenuhi oleh pohon-pohon rimbun dan berbagai macam tanaman yang cantik sehingga membuat udara terasa sejuk. Tidak ada waktu khusus untuk menikmati keindahan dari Bukit Gundaling ini, karena keindahannya tidak lekang oleh waktu. Baik saat matahari terbit maupun terbenam, Anda tetap bisa menikmati pemandangan yang memukau.

Graha Maria Annai Velangkanni

Berlokasi di Taman Sakura Indah, Graha Maria Annai wajib ada di list kunjungan Anda saat berlibur di Medan. Graha Maria Annai sebenarnya merupakan gereja Katolik yang terbuka untuk umum. Arsitektur bagunannya yang  indah dengan menara yang mengerucut tinggi dan tanaman yang mengitari bangunan, menjadi spot foto yang paling dicari saat berkunjung ke sini.

Gedung London Sumatera

Siapa menyangka kalau Anda dapat menemukan sisi Eropa di Kota Medan. Jika Anda sedang berada di Jalan Ahmad Yani, Medan, Anda akan menemukan Gedung yang bernuansakan Eropa. Gedung yang dinamanakan Gedung London ini, berhasil membuat siapapun yang berfoto di sekitarnya seperti sedang berada di Eropa. Gedung ini memang dulunya merupakan bekas gedung kolonial Belanda yang ada di Medan yang hingga kini masih digunakan dan  terawat dengan baik.

Savana Afrika

Tanah Karo memang terkenal dengan keasrian dan kesejukan udaranya. Lokasi wilayahnya yang terletak di deretan Pegunungan Bukit Barisan dan diapit oleh Gunung Sinabung dan Sibanyak memiliki daya tariknya sendiri. Di sini Anda akan menemukan keindahan yang luar biasa dan menambah memori perjalanan Anda. Bahkan saking memancarkan keindahannya, lokasi ini disebut sebagai Savana Afrika Tanah Karo.

Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie merupakan tokoh berdarah  Tionghoa yang memiliki pengaruh dalam sejarah pembangunan Kota Medan. Kini, kediamannya yang memiliki dua lantai tersebut menjadi tempat wisata yang ada di Medan. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Anda bisa mengetahui sejarah kehidupan seorang bankir yang dermawan hingga akhir hayatnya. [***]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT