Jack Ma Beli Saham Inter Milan Milik Erick Thohir?

Jack Ma Beli Saham Inter Milan Milik Erick Thohir?

Metroterkini.com - Jack Ma, salah satu orang terkaya di China, dikabarkan akan menjadi pembeli saham Inter Milan milik Erick Thohir. Erick Thohir berniat melepas 31,05 persen sahamnya senilai 150 juta Euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Dilansir dari SempreInter.com, berdasarkan otoritas bursa saham Shenzhen, anak usaha Suning yakni Suning International Group Co akan memberi dana patungan sebesar USD 50 juta. Dana akan diberikan perusahaan investasi Jack Ma di Hong Kong yakni Yunfeng Capital.

Suning dan Jack Ma memang memiliki kedekatan bisnis. Di mana, Jack Ma memiliki 20 persen saham di Suning. Sementara, pemilik Suning yakni Zhang Jindong memiliki saham minoritas di perusahaan Jack Ma, Alibaba.

Laporan lain dari Gazzetta dello Sport mengatakan pembeli saham Erick Thohir ialah LionRock Capital yang juga merupakan perusahaan investasi asal Hong Kong. Pemimpin LionRock ialah Daniel Kar Keung Tseung yang juga merupakan jebolan Universitas Princeton dan Harvard.

LionRock didirikan pada 2011 dan tahun lalu mencatatkan laba usaha sebesar USD 5,4 juta. Portofolionya sejauh ini ialah memiliki saham di Hailo, perusahaan transportasi online di Italia. Selain itu, LionRock juga merupakan investor di Suning Sport, pengelola Inter Milan. [mer]

Berita Lainnya

Index