Warna Coklat Muda, Trend Inspirasi Ruangan 2019

Kamis, 17 Januari 2019 - 12:41:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pilihan warna biasanya sesuatu yang personal karena disesuaikan dengan selera, kepribadian atau kebutuhan. Namun setiap tahunnya, selalu ada satu warna yang digadang-gadang akan mendominasi baik dalam fashion, beauty, hingga interior rumah. 

Buat kamu berencana merombak hunian mungkin bisa mempertimbangkan warna Spiced Honey yang dikatakan jadi tren interior global di 2019. Spiced Honey diperkenalkan sebagai Color of The Year 2019 oleh merek cat dinding Dulux. 

Warna yang juga dikenal sebagai Creme Brulee 00YY 26/200 tersebut bernuansa kecokelatan muda. Berkesan hangat dan netral, Spiced Honey dikatakan cocok diterapkan di berbagai ruangan dan mudah dipadukan dengan warna terang hingga pastel. 

Warna ini pun dipilih berdasarkan pilihan para pakar dan desainer dunia. Disesuaikan dengan kondisi tahun ini yang diwarnai kegelisahan karena isu-isu global, Spiced Honey terpilih karena dianggap dapat memberikan ketenangan, kenyamanan sekaligus menstimulasi dan memberi energi.

Peluncuran warna spiced honey sebagai tren interior global 2019.Peluncuran warna spiced honey sebagai tren interior global 2019. Foto: Dok. Dulux

Menurut Diana Nazir selaku desainer interior, warna Spiced Honey sebagai tren warna 2019 ini adalah palet dasar yang sangat bersahabat karena mudah diterapkan. Ia pun memberi saran mengenai pengapilkasian Spiced Honey dalam interior rumah 

"Spiced Honey adalag basic color yang bisa dipakai. Dalam hunian, ruangan punya empat sisi (dinding), dengan lantai dan ceiling jadi ada enam. Warna ini bisa diterapkan di tiga sisi, misalnya dua dinding dan satu ceiling atau satu dinding dan tiga jendela juga akan menarik. Kesempatan mendesain dengan basic colour ini sangat luas," kata Diana dalam talkshow pemaparan ColourFutures 2019 di Munchies, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Diana juga menilai jika warna ini akan tetap menarik untuk digabung dengan palet yang kontras. Anda yang mengikuti tren warna tahun lalu pun masih bisa menambahkan Spiced Honey dalam interior hunian. 

"Di-matching-kan dengan warna kontras pun masih oke. Tahun kemarin kan tren warna hijau dan pink pastel dipadukan dengan Spiced Honey tetap menarik," tambahnya. [dtk]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT