Bangun Silaturahmi, Polres Ciamis Sambangi Ponpes

Ahad, 13 Januari 2019 - 13:53:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Membangun silaturahmi, utamanya dengan para ulama di Kabupaten Ciamis menjadi salah satu langkah penting yang ditempuh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Seperti halnya, yang dilakukan orang nomor satu di Polres Ciamis ini pada Sabtu 12 Januari 2019.

Ya. Kapolres Ciamis melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Rijalul Hikam di Dusun Wetan RT 19 RW 05 Desa Jatinagara Ciamis.

Tiba di lokasi, pria santun yang dikenal religius ini disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Rijalul Hikam KH Aos Firdaus.

Sementara ratusan santriwan dan santriwati juga mengiringi kedatangan Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis, Kasat Binmas Polres Ciamis, Kapolsek Kawali dan Kapolsek Rajadesa.

Dalam kesempatan tersebut, banyak hal yang diperbincangkan. Termasuk tentang pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres agar tetap terjaga kondusifitas di wilayah Ciamis.

“Polres Ciamis tidak hentinya mengintruksikan pada Polsek Jajaran Polres Ciamis untuk terjun langsung bersilaturahmi dengan semua elemen Masyarakat yang ada di Wilkum Polres Ciamis, mulai dari kalangan Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Budaya,” tutur Kapolres.

“Karena semua itu dilaksanakan agar Polri bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Lebih dari itu, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga memaparkan kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh jajaran, baik kegiatan Bersih-bersih Mesjid, Sholat Berjamaah 5 waktu di tiap masjid maupun kegiatan pengobatan gratis dengan sasaran Ponpes yang ada di Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya itu. Mengahadapi Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, Kapolres berharap agar senantiasa 3 pilar yakni Pemerintah, TNI dan Polri dapat bersinergi dengan kalangan Pondok Pesantren.

“Karena Ulama dan Umaro merupakan satu kesatuan atau satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dan saling menunjang demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta dapat menangkal masuknya faham radikal dan intoleransi,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Rijalul Hikam KH Aos Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta rombongan yang telah bersedia berkunjung ke pondok pesantrennya.

“Semoga hubungan baik yang selama ini telah terjaga, makin bertambah baik lagi,” paparnya. [sjah]

 

 

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT