Polres Ciamis Gelar Pengobatan Gratis dan Pengajian

Jumat, 11 Januari 2019 - 13:38:00 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Sebagai bagian dari bentuk kepeduliannya pada masyarakat, khususnya di lingkungan pondok pesantren (Ponpes), Polres Ciamis Polda Jawa Barat kembali menggelar program untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Kali ini, Urkes Polres Ciamis memberikan pengobatan gratis pada santri Ponpes Sukawana dan masyarakat sekitarnya di Desa Sukanagara Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Jumat (11/1/2019).

Pantauan awak media dilapangan, pengobatan gratis di mulai sejak pagi, dihadiri sekitar 150 orang.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso datang didampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis, Kasat Binmas dan anggota.

Kedatangan Kapolres di Ponpes Sukawana disambut langsung oleh Pengasuh Pontren Sukawana H. Wahyu.

“Polres Ciamis tidak hentinya mengintruksikan pada anggota untuk terjun langsung bersilaturahmi ke masyarakat, karena semua itu dilaksanakan agar Polri bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya para tokoh masyarakat dan ulama di Ciamis,” tutur kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini berharap silaturahmi dapat mewujudkan kerjasama dan saling menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Ciamis.

Sementara itu Pengasuh Pontren Sukawana H. Wahyu menyambut baik upaya yang dilakukan pihak Polres Ciamis.

Pihaknya mendukung Polri dalam menjaga keutuhan NRKI. Lebih dari itu mereka juga mendukung sepenuhnya upaya Polri dalam mengusut segala bentuk Hoax.

“Karena kita tahu hoax dapat memecah belah umat, yang mana situasi saat ini kita sedang menghadapi Pileg dan Pilpres,” terang H Wahyu.

Usai dilakukan pengobatan gratis, acara dilanjutkan dengan pengajian rutin mingguan yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pontren Sukawana H. Wahyu. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT