Jenderal Bintang Tiga Siap Pimpin Lembaga Baru

Selasa, 08 Januari 2019 - 22:50:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo memimpin rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/1) sore. Dalam rapat diputuskan 44 orang mengisi jabatan di sejumlah lembaga.

"Hari ini ada 44 jabatan ya. Tinggal menunggu surat keputusan presidennya," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, seusai pertemuan.

Dari 44 jabatan tersebut, ada di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Wakil Gubernur Lemhanas, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan. Soal siapa saja yang mengisi posisi itu, Pramono enggan menyebut.

Dia hanya memastikan sebagian besar pimpinan lembaga baru diisi jenderal bintang tiga.
"Jabatan-jabatan bintang 3 nya banyak hari ini," ucap dia.

Khusus pelantikan Kepala BNPB baru, Pramono mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun dia tak menyebut hari dan tanggal pelantikan.

"Besok, dalam waktu dekat dilantik," pungkasnya.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja yang hadir dalam rapat TPA di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT