Jalan Parapat Lintas Sumatera Dipebaiki, Lalin Macet

Senin, 03 Desember 2018 - 23:26:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Informasi yang dihimpun terkait jalur yang akan ditutup total dari Pematang Siantar menuju Tobasa mengakibatkan kemacetan yang panjang. Penutupan jalan tersebut belum bisa dipastikan hingga kembali normal. Jumat, (4/1/2019).

Penutupan jalan tersebut dikarenakan adanya pengerukan dengan menggunakan alat berat untuk memperbaiki titik longsor dijembatan kembar, Parapat, jalan lintas Sumatera yang datang dari provinsi dan kabupaten.

Mengantisipasi longsor susulan, Polres Tobasa menghimbau agar masyarakat yang hendak melintasi jalur Tobasa menuju Pematang Siantar mengambil jalur alternatif, diantaranya Siborong-borong - Dolok Sanggul dan Porsea - Pulo Raja - Asahan.

Sementara jalur dari Pematang Siantar menuju Tobasa akan dialihkan ke simpang palang hingga masuk kecamatan Girsang dengan menggunakan satu arah.

Disamping itu, pengguna jalan dapat beristirahat sambil menunggu dikantong parkir yang telah disediakan disepanjang jalan kabupaten Tobasa. 

Pengguna jalan yang hendak balik ke kampung halamannya di Kisaran, Paul Butar-butar mengatakan kendaraan macet panjang akibat longsor di jembatan kembar, Parapat.

Ditambahkannya, kondisi jalur Tobasa menuju Pematang Siantar tutup total dan harus mengambil rute alternatif seperti yang diinformasikan oleh petugas lapangan. 

"Jalan macet bang, harus ambil rute alternatiflah" ungkapnya. [tumb]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT