Perangi Hoax, Polres Ciamis Gencar Lakukan Silaturahmi

Sabtu, 05 Januari 2019 - 14:56:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus gencar melakukan silaturahmi ke Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas). Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu 5 Januari 2019.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah dan KBO Sat Binmas M Badri menyambangi beberapa tokoh agama sekaligus.

Pantauan wartawan di lapangan pada pukul 09.25 wib, orang nomor satu di Polres Ciamis ini melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Daarul Huda di Lingkungan Karangsari Kelurahan Maleber Ciamis. Kapolres bertemu langsung dengan Toga sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Huda KH Usep Al Ansory.

“Peran serta tokoh agama sangat penting, apalagi menjelang digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” terang Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Sabtu (5/1/2019).

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, beberapa pesan kamtibmas telah disampaikan dalam silaturahmi dengan para tokoh agama tersebut.

“Kami mengajak segenap elemen masyarakat untuk membantu dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sejuk , damai dan kondusif,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Kapolres juga meminta masyarakat waspada terhadap penyebaran berita hoax yang belum tentu kebenarannya. “Kita perangi hoax bersama-sama, karena hoax bukan hanya tanggungjawab aparat penegak hukum, tapi turut melibatkan masyarakat,” urainya lagi.

Disisi lain, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam dan menghindari tindakan-tindakan melanggar hukum, seperti menggunakan narkoba atau minuman keras.

Usai melakukan silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Huda, Kapolres Ciamis bergeser ke Pondok Pesantren Nurul Huda Leuwih Nyiru di Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng Ciamis.

Sekitar satu jam melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Leuwih Nyiru KH Ahmad Sa’Roni, Kapolres melanjutkan silaturahmi ke Tokoh Masyarakat H Maman di Dusun Panyingkiran Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT