Wakil Ketua DPRD Rohil Hadiri Pembukaan MTQ di Panipahan

Senin, 31 Desember 2018 - 23:05:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  MTQ tingkat Kepenghuluan se Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau, secara resmi telah dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Abdul Kosim dan Camat Pasir Limau Kapas Idris.

Pembuka secara resmi MTQ Tingkat Kepenghuluan berlangsung di Teluk Pulai Kecamatan Palika bertempat di halaman Kantor Desa Teluk Pulai, pada Minggu (30/12/2018) malam

Abdul Kosim menyambut baik serta mendukung digelarnya MTQ sebagai kegiatan yang sejalan dengan program Pemkab Rokan Hilir.

“Diharapkan berpengaruh signifikan dalam memberantas buta aksara Al – Qur’an dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk semakin mencintai, membaca dan memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Abdul Kosim.

Sementara Camat Pasir Limau Kapas Idris, juga mengingatkan agar menerapkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Al – Qur’an agar dijadikan rujukan dalam setiap gerak dan langkah dalam perjalanan hidup dan kehidupan di dunia.

Dalam kesempatan yang sama Penghulu Teluk Pulai, Musrafahusin, menyampaikan, kegiatan MTQ akan dilaksanakan selama 4 malam dan merupakan seleksi untuk ke tingkat kecamatan yang nantinya akan mewakili kecamatan dalam kegiatan MTQ tingkat kabupaten.

Pelaksanaan MTQ tersebut di tingkat kepenghuluan dengan mengangkat tema, “Melalui MTQ Ke- 1 tahun 2018 di penghujung tahun ini  kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al-qur’an”. [mustar]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT