Ki Kusumo, 2019 Nikita Mirzani Selalu Ada Konflik

Senin, 31 Desember 2018 - 00:16:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tahun 2018 sudah dipenghujung waktu. Tahun 2019 tentu menjadi pengharapan bagi banyak pihak agar menjadi tahun yang penuh damai dan suka cita. Namun menurut aktor sekaligus paranormal, Ki Kusumo, suhu politik tahun 2019 memanas.

“Dunia politik akan banyak kisruh. Banyak peristiwa politik yang menggemparkan. Jangan kaget kalau akan banyak konflik politik,” ujarnya melalui sambungan seluler, di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Dalam situasi seperti ini, Ki Kusumo menekankan, pentingnya mengembangkan politik sejuk. Tahun 2019 menurutnya, adalah tahun babi tanah, akhir dari tahun anjing tanah pada tahun 2018.

Unsur tanah masih berjalan di 2019. Sesuatu yang berkaitan dengan tanah, ujarnya, masih mendominasi, dari segi sosial, politik, perekonomian dan aspek lainnya.

“Oleh karena itu, unsur-unsur panas bumi ini masih berpengaruh. Hindari komentar negatif. Sebab sebenarnya sebagian besar masyarakat tidak suka. Mereka suka kita bersatu, harmoni. Partai politik boleh berbeda, tapi kalau kita saling menghargai satu sama lain, politik akan berjalan sejuk, penuh sopan santun, dan saling memuliakan,” ujar Calon Legislatif DPD RI Daerah Pilihan Palu Sulawesi Tengah ini.

Paranormal bernama lengkap Adhi Kusuma Wahab ini, juga menengarai kondisi ekonomi masyarakat di tahun 2019. Di tahun ini, menurutnya, planet bumi dipengaruhi zodiak babi. Dari sisi ekonomi, babi adalah lambang kekayaan, labang kesuksesan dalam usaha.

“Jadi tahun babi untuk orang yang punya usaha sangat luar biasa bagus. Orang yang awalnya berusaha enggak pernah sukses, di tahun ini bisa mendapat kemudahan. Sebab tahun ini merupakan tahun yang secara simbolik tahun orang-orang kaya,” kata aktor yang sudah membintangi tidak kurang dari tujuh film layar lebar ini.

Di dunia keartisan, Ki Kusumo menyoroti berbagai kasus yang secara kuantitas akan meningkat. Banyak kasus menurutnya, tidak menemukan titik terang dan melebar ke mana-mana, serta mengejutkan banyak orang.

“Banyak masalah yang sebelumnya tidak disangka-sangka akan terbongkar. Perceraian gencar, pernikahan gencar dan semuanya banyak yang berkonflik,” ujarnya.

Ki Kusumo juga menyoroti kehidupan dan karir sejumlah artis papan atas, antara lain, Syahrini, Nikita Mirzani, Raffi Ahmad, Luna Maya, hingga Dewi Persik.

Tahun ini, kata Ki Kusumo, Syahrini belum akan menikah. Nikita Mirzani belum ada yang spesial dan selalu ada konflik. Sementara Luna Maya belum terlihat garis perjodohannya. Kepada Dewi Persik, Ki Kusumo, mengingatkan, agar taat asas terhadap mahligai rumah tangga.

Lain halnya pandangan Ki Kusumo terhadap Raffi Ahmad. Menurut Ki Kusumo, tahun 2019 menjadi tahun prospektif penuh harapan baik bagi Raffi Ahmad.

“Dia zodiaknya Kelinci tuh. Bagus. Tahun ini dia bagus banget. Doi (dia) lagi bagus banget kayaknya, enggak ada masalah. Masalah kecil muncul biasa, semua bisa diatasi dengan baik,” kata Ki Kusumo, menutup perbincangan. [sjah]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT