KONI Bengkalis Verfikasi Anggaran Kegiatan Cabor 

Sabtu, 29 Desember 2018 - 13:45:23 WIB
Share Tweet Google +

Rapat KONI Bengkalis

loading...

Metroterkini.com - Sebelum pencairan dana kegiatan yang telah diikuti cabang olahraga (Cabor) tahun 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis terlebih dahulu memverifikasi anggaran seluruh kegiatan cabang olahraga bersangkutan, Sabtu (29/12/18). 

Situasi ini membuat pengurus Cabor sedikit galau, sebab, seluruh anggaran kegiatan yang dilakukan memakai dana pribadi. 

Seperti diungkapkan Ketua Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bengkalis, Fatirawata kepada metroterkini.com di kantor KONI, Jum'at kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Icip itu, seluruh kegiatan yang diikuti POBSI Bengkalis sesuai kalender kegiatan yang sudah diajukan ke KONI, dan seluruh kegiatan tersebut ditalangi uang pribadi.

"Kalau proposal pencairan diverifikasi bisa berimbas terhadap dana yang sudah saya gunakan untuk mengikuti kegiatan kalender POBSI," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Bengkalis, Sahroni mengakui dilakukannya verifikasi terhadap proposal anggaran kegiatan Cabor yang telah dilakukan.

Menurutnya, verifikasi ini dilakukan karena tidak semua kegiatan Cabor menjadi tanggungjawab KONI Bengkalis. "Kalau Kejurda (Kejuaraan Daerah) itu tanggungjawab kita, tapi kalau Kejurnas kita hanya memberi ongkos transport dari Bengkalis ke Pekanbaru. Selain itu, tanggungjawab Provinsi," ujarnya.

Selain itu, verifikasi ini dilakukan mengingat minimnya anggaran KONI dalam masa transisi anggaran dari pengurus lama (kepemimpina Syaukani) kepada kepengurusan Surya Darma yang dilantik belum lama ini.

"Kita akan bantu sesuai kemampuan anggaran kita (KONI)," tegas Sahroni didampingi pengurus Idris. [rudi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT