KPK Tangkap Tangan Pejabat di Kementerian PUPR

Jumat, 28 Desember 2018 - 22:42:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). OTT dilakukan di Jakarta.

Kabar ini dibenarkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Basuki menggelar jumpa pers di kantornya, Jl Pattimura, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (28/12/2018).

"Informasi yang kami dapat, ada pegawai PU yang terkena OTT," kata Basuki seperti dilansir dari detikcom.

Belum diketahui jumlah orang yang diamankan KPK. Mereka yang diamankan dibawa ke gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jaksel.

Belum diketahui barang bukti duit suap dalam OTT terkait proyek di Kementerian PUPR yang membelit pejabat tersebut sehingga ditangkap KPK. KPK melakukan penangkapan di sejumlah lokasi.

"Pak Irjen sudah saya minta ke KPK untuk mengetahui apa kejadiannya, siapa orangnya, berapa orangnya," kata Basuki di kantornya, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Basuki sendiri mengaku mendapat kabar pejabat kementeriannya terkena OTT lewat sambungan telepon. Dia kemudian datang ke kantornya untuk mendapatkan informasi lebih jelas.

"Sehingga info yang baru kami dapat, ada pegawai PU yang terkena OTT di bidang air minum. Siapa dan apa kami belum tahu," kata dia. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT