Zainuddin Yusuf Kembali Nakhodai MKA LAMR Bengkalis

Kamis, 27 Desember 2018 - 10:38:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Lembaga Adat Melayu Riau (LAM R) Kabupaten Bengkalis yang dibuka Sekda Bengkalis mewakili Bupati Bengkalis diikuti seluruh anggota LAMR, baik pengurus Kabupaten maupun kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (26/12/18) pagi di Gedung LAMR Bengkalis.

Dalam musyawarah yang berlangsung dari pagi hingga sore, sebanyak 25 orang pemilik suara sepakat memilih kembali H. Zainuddin sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan H. Syofian Said sebagai Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH).

Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis, H. Zainuddin berharap kepada Ketua DPH yang baru terpilih untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, dengan keuletan dan keikhlasan hati. Pada kesempatan itu, H. Zainuddin juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada H Hermizon atas kinerjanya selama menjadi Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis.

“Semoga kedepannya, LAMR Kabupaten Bengkalis dapat semakin maju, semakin menjunjung adat melayu dan semakin mempererat hubungan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Selain itu, Ketua MKA juga menggagas akan memasukan tata krama dan adat melayu dalam kurikulum sekolah sebagai muatan lokal untuk pelajar SD dan SMP.

Untuk itu, LAMR Kabupaten Bengkalis akan menyusun buku pelajaran tata krama dan adat istiadat melayu. 

"Kita tengah menkaji agar tentang tata krama dan adat istiadat melayu masuk mata pelajaran muatan lokal," kata H. Zainuddin. [rudi]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT