Ma'ruf Ucapkan Duka Cita kepada Warga Korban Tsunami

Ahad, 23 Desember 2018 - 20:40:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, ikut berduka cita atas bencana tsunami yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan. Dia mengaku sedih dan berharap warga yang menjadi korban tidak putus asa.

"Atas bencana tsunami yang menimpa daerah Banten khususnya Anyer, Serang, Pandeglang, dan Lampung, kami mengucapkan sangat prihatin. Saya mendoakan, semoga musibah yang menimpa ini membuat masyarakat Banten dan Lampung tidak berputus asa, tapi tetap sabar dan penuh harapan," ujar Ma'ruf Amin dalam pernyataannya, Minggu (23/12/2018).

Berdasarkan data terbaru dari BNPB, jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami mencapai 168 orang. Korban paling banyak berada di Kabupaten Pandeglang. 

Ma'ruf mengucapkan terima kasih kepada Aksi Santri Tanggap Bencana (Astana) yang sudah turun di Anyer untuk membantu korban tsunami di sana. Dia mengajak masyarakat bergotong royong membantu korban tsunami. 

"Kita harapkan kepada masyarakat. Mari kita bantu saudara kira yang terkena musibah bencana tsunami di Anyer, Serang, Pandeglang dan Lampung," ungkapnya. 

Saat tsunami menerjang, ada rombongan PLN yang sedang mengikuti gathering di Pantai Tanjung Lesung. Lebih dari 20 orang anggota rombongan meninggal dunia. Pengisi acara di gathering tersebut yaitu personel Seventeen hingga Aa Jimmy meninggal dunia. [dtk]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT