Inilah Jumlah Korban Meninggal Tsunami Lampung

Inilah Jumlah Korban Meninggal Tsunami Lampung

Metroterkini.com - Korban meninggal akibat tsunami di pesisir Lampung bertambah jadi 38 orang. Saat ini evakuasi masih terus dilakukan.

"Per pukul 14.00 WIB korban meninggal dunia 38 orang, korban luka-luka 138 orang," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam siaran pers, Minggu (23/12/2018).

Sebanyak 37 korban meninggal dunia di Kabupaten Lampung Selatan dan 1 orang meninggal di Kabupaten Tanggamus. Sementara 138 orang luka-luka semuanya berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Tsunami yang terjadi pada Sabtu 22 Desmber pukul 21.15 WIB di sejumlah pesisir Lampung yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, juga mengakibatkan sejumlah kerugian materiil.

"(Sebanyak) 30 rumah rusak berat,1 rumah hanyut, 2 rumah rusak ringan, 1 penginapan rusak ringan, dan 70 perahu nelayan rusak berat," katanya.

Polri pun telah melakukan sejumlah upaya, antara lain melakukan koordinasi dengan TNI, Pemprop Lampung, Pemkab Lampung Selatan, Pemkot Bandar Lampung, Basarnas, BPBD, BMKG, Dinas Kesehatan, dan PMI untuk melakukan upaya tanggap bencana. [dtk-mer]

 

Berita Lainnya

Index