Tim Gabungan Polres Asahan Siap Amankan Nataru

Ahad, 23 Desember 2018 - 17:00:45 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupuluh saat menggelar apel gabungan, TNI, Polri dan instansi lainnya di lapangan Ady Pradana menyampaikan, pelaksanaan operasi ini menyangkut aspek personel, sarana prasarana pendukung, serta keterpaduan unsur lintas sektoral untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang aman dan kondusif dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Orang nomor satu dijajaran kepolisian resort Asahan ini menyampaikan telah siap untuk melakukan pengamanan di wilayah Asahan.

Disamping itu, Faisal juga mengimbau kepada masyarakat yang berpergian untuk mengamankan barang-barang yang dapat menimbulkan api, seperti gas dan barang elektronik serta memeriksa surat-surat kendaraan bermotor baik pada saat mudik Natal dan Tahun Baru maupun liburan sekolah.

Dia juga meminta kepada pemilik rumah yang bepergian agar menitipkan pengawasan rumah kepada tetangga terdekat dan orang yang bisa dipercaya demi menghindari tindakan yang bisa merugikan diri sendiri.

Disamping itu, Faisal juga meminta kepada seluruh personel agar meningkatkan kewaspadaan personel dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian seperti, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya.

“Khusus di wilayah Kabupaten Asahan, kita sudah siap melakukan pengamanan. Akan tetapi saya mengimbau bagi pengguna kendaraan agar melengkapi surat-surat dan mengecek keamanan kendaraannya, sehingga di hari libur tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ungkapnya.

Dimana kegiatan pengamanan tersebut akan dilaksanakan terhitung mulai 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 dan melibatkan 212 personel, terdiri dari Polri sebanyak 113 orang, TNI 68 orang dan 31 orang lagi instansi terkait, serta bantuan dari komponen masyarakat lainnya. [Tums]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT