Legenda MU Gary Neville Puji Gelandang Liverpool

Sabtu, 22 Desember 2018 - 22:42:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gary Neville memuji gelandang Liverpool, Fabinho. Legenda Manchester United (MU) itu menilai sang pemain berhasil menunjukkan kualitasnya di Anfield.

Fabinho yang bergabung dengan Liverpool di musim panas kemarin menjalani start yang lambat di Premier League. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena ia disebut kesulitan beradaptasi dengan ritme Liga Inggris.

Namun perlahan tapi pasti Fabinho berhasil membuktikan kualitasnya. Ia tampil menawan saat Liverpool membekuk MU dan ia juga tampil fantastis saat The Reds menumbangkan Wolverhampton dini hari tadi.

Neville sendiri tidak sungkan memuji performa gelandang yang ia sebut berkembang pesat di Liverpool.

"Dia mendapatkan beberapa kritikan di beberapa laga sebelumnya, terutama saat melawan Arsenal di mana dia tidak bermain dengan baik dan saya jadi bertanya-tanya apakah ia mampu beradaptasi dengan ritme Liga ini," buka Nevbille kepada Sky Sports.

Neville mengakui bahwa ia telah salah menilai Fabinho dan ia menyebut sang gelandang menunjukkan perkembangan yang sangat bagus.

"Minggu lalu, dia bermain dengan sangat luar biasa melawan Manchester United. Apa yang saya sukai dari dia adalah sebagai gelandang bertahan, dia memainkan bola secara horizontal, di mana ia juga mengumpan secara horizontal."

"Dia juga bisa maju ke depan, dia membuka ruang untuk timnya sekaligus ia juga mengover area pertahanan timnya. Umpannya pada gol pertama Liverpool melawan United benar-benar bagus."

Neville yakin bahwa dengan performa yang bagus seperti ini, Fabinho akan menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di masa depan.

"Minggu lalu adalah pertama kalinya saya melihat dia bermain dengan sangat bagus. Pada saat itu saya berpikir 'Ini baru permainan seorang pemain top'."

"Kita semua tahu dia pemain yang bagus, namun apakah ia bisa beradaptasi di tim Liverpool? Dia memang terlihat menjalani start yang lambat namun saat ini ia sudah memenuhi apa yang diinginkan Klopp daripadanya." pungkasnya.

Berkat kemenangan di markas Wolverhampton, Liverpool saat ini menduduki peringkat 1 klasemen sementara EPL dengan raihan 48 poin. [bola]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT