Alis Mata Menentukan Karakter Seseorang

Rabu, 19 Desember 2018 - 23:50:44 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bagi kebanyakan perempuan Indonesia, alis menjadi bagian yang paling penting untuk diperhatikan karena bentuk alis dapat menentukan tampilan wajah serta mempengaruhi karakter wajah seseorang.

Professional Eyebrow Artist Indonesia, Anggie Rassly mengatakan, dari survei independen terhadap lebih dari 150 perempuan di Jakarta, usia 20-40 tahun. Di mana mayoritas responden menyatakan bahwa pensil alis menjadi top three items yang selalu dibawa saat beraktivitas. Lebih dari 50 persen responden mengatakan alis adalah salah satu fitur paling penting untuk diperhatikan saat merias wajah.

"Bentuk dan posisi alis menentukan ekspresi wajah dan berpengaruh pada tampilan kecantikan wajah secara keseluruhan," jelas Anggie saat peluncuran Lakme Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil, beberapa waktu lalu.

Anggie mengatakan, bagaimana alis memiliki kekuatan untuk membantu seseorang mencapai golden ratio atau ukuran wajah yang ideal.

"Secara scientific, membentuk wajah supaya proporsional dengan cara golden ratio. Ukuran wajah ideal tertinggi seseorang itu mencapai rasio 1.6. Untuk itu, diperlukan cara yang benar untuk menggambar alis wajah agar bisa mendapatkan alis seimbang, dengan memperhitungkan brow ratio,” terangnya.

Dalam membuat alis, terdapat tiga kesalahan utama saat orang menggambar alis. Pertama, banyak yang berpikir bahwa alis tebal akan membuat tampilan menjadi lebih cantik. Namun, Anggie meluruskan bahwa hal tersebut akan membuat alis terlihat tidak alami.

Untuk membuat alis tampak alami, Anggie menyarankan kombinasi dua warna (hitam, coklat, atau abu-abu) sesuaikan dengan warna kulit dan rambut. Hasil perpaduan dua warna tersebut dapat memberikan efek gradasi alami pada alis.

"Namun, dengan pensil alis yang aku keluarkan bersama Lakmé, tidak perlu takut untuk terlihat terlalu tebal. Karena, warna-warnanya, sudah aku buat sesuai dengan warna kulit orang-orang Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, terdapat sebuah kesalahan yang umum yaitu, membuat bagian depan alis yang terlihat terlalu tebal dan berbentuk kotak. Untuk itu, dirinya menganjurkan untuk mengarsir bagian depan alis sesuai dengan alur tumbuh alis yang alami.

"Alis dengan bentuk semacam itu membuat pemilik wajah terkesan galak dan riasan alis pun tak terlihat menyatu dengan wajah. Bagian depannya nge-blok. Jadi terkesan kaku," terangnya.

Dan kesalahan terakhir adalah, Seringkali orang-orang berpaku pada bentuk wajah dalam membentuk alis. Padahal menurut Anggie, ada banyak faktor yang memengaruhi bentuk alis yang baik seperti tulang dahi dan kelopak mata.

"Tuhan sudah memberikan bentuk alis terbaik untuk wajah kita. Jadi, jangan ikut-ikutan tren yang ada saat membentuk alis. Ikutilah alis sesuai dengan tulang dahi dan kelopak mata kita, dan ingat bentuk alis kanan dan kiri itu tidak sama. Wajar kalau alis bentuknya berbeda,” jelasnya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT