Bupati Lantik Kades Kecamatan Bengkalis dan Bantan

Senin, 17 Desember 2018 - 22:43:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin melantik sebelas Kepala Desa (Kades) Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Senin (17/12/18). Pelantikan itu digelar di halaman Kantor Camat Bengkalis.

Pelantikan 11 Orang Kepala Desa ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 470 sampai dengan 476/KPTS/XII/2018 tanggal 12 Desember 2018 dan Nomor 477 sampai dengan 480/KPTS/XII/2018.

Prosesi pelantikan dimulai dari pengambilan sumpah, pengucapan sumpah, penantadatangan berita acara sumpah dan pengukuhan sumpah.
Kemudian penyematan pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan surat keputusan.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingatkan, Kepala Desa tentang tugas dan tanggungjawab yang besar. Sebab, seorang Kades bukan hanya bertanggungjawab pada program yang ditawarkan, nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten, tetapi harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak. Selain itu, seorang Kades harus menggiatkan kembali budaya gotongroyong yang saat ini hampir punah.

“Jadilah Kepala Desa yang memegang teguh amanah dan janji yang dituangkan dalam visi dan misi. Mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pembangunan gerbang utama. Yaitu menjadikan Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” kata Amril.

Pada kesempatan itu, Amril juga menyampaikan salah satu program Pemkab Bengkalis melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis, yakni program masyarakat sehat, sejahtera dan smart, akan menyalurkan zakat periode Desember 2018 kepada 102 mustahik di 4 titik penyaluran di Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Rupat dan Kecamatan Pinggir.

Jumlah zakat yang terhimpun tahun 2018 sebanyak Rp1.407.943.800,- dan sudah disalurkan pada tahun 2018 sebanyak Rp885.494.700,-.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Bustami Hy, Kepala DPMD, Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Reza Noverindra , anggota DPRD Bengkalis Zamzami, Irmi Sakip Arsalan, Sopian, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Fatah, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarnia, Forkompimda, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Ketua LAM R Bengkalis H Tengku Zainuddin, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. [rudi]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT