Dewan Minta Pemkab Inhu Peduli Korban Musibah Banjir

Senin, 17 Desember 2018 - 21:29:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Ratusan warga Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu Riau, dilanda musibah banjir. Sejauh ini pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu masih kurang tanggap terhadap korban banjir daerah ini.

Anggota DPRD Inhu, Halasson Sinaga kepada wartawan, Senin (17/12/2018) menyampaikan selama ini pemerintah kabupaten Inhu untuk lebih tanggap terhadap korban banjir.

Menurutnya, banjir yang melanda pemukiman dan lahan warga cukup lumayan besar, karena setengah pintu rumah warga tergenang air, dan kejadian tersebut sudah berlangsung sejak tiga minggu terakhir ini.

Akibat banjir, aktivitas warga lumpuh dan hasil tani terancam membusuk. Belum lagi tanaman muda seperti sayuran dan lainnya, otomatis rusak akibat tergenang air tersebut.

"Banjir yang melanda Dusun IV, hingga saat ini belum ada bantuan (Pemkab Inhu), termasuk partisipasi perusahaan yang ada disekitar pemukiman masyarakat,” ujar Marwan Sekdes Desa Penyaguhan Kecamatan Penyaguhan melalui selulernya kepada wartawan.

Sementara Camat Batang Gansal, Elinariyon mengatakan, soal banjir yang melanda desa Penyaguhan, pihak kecamatan telah mengunjungi lokasi sekaligus menyerahkan bantuan. Artinya bantuan tersebut, telah diserahkan sebelumnya. 

"Saat ini masih dibahas di pemerintahan kabupaten untuk menyusul lagi rencana menyerahkan bantuan dengan warga terkena banjir," ungkapnya.

Masih sebutnya, bencana banjir yang dialami warga Penyaguhan, hingga saat ini proses belajar anak sekolah tetap lancar, baik untuk pelayanan kesehatan telah disiapkan posko didaerah titik banjir. [fras]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT