Google dan Amazon Diprediksi Luncurkan Pesaing Airpods

Ahad, 16 Desember 2018 - 23:01:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Analis ternama Ming-Chi Kuo yang selalu tepat memprediksi produk baru Apple, kini memprediksi bahwa Google dan Amazon akan merilis produk pesaing AirPods di paruh kedua tahun 2019.

"Kami percaya bahwa kesuksesan AirPods telah menarik perhatian Google dan Amazon dan dua perusahaan ini akan meluncurkan produk mirip AirPods pada 2H19," kata Kuo dalam catatan riset yang diterbitkan awal bulan ini, seperti dikutip detikINET, Minggu (16/12/2018).

Kuo percaya bahwa Amazon bisa unggul karena layanan asisten suaranya, Alexa merupakan yang terbaik di pasaran. Sedangkan Google, menurutnya, merupakan brand paling berpengaruh di ekosistem Android.

Kuo memperkirakan kedua perusahaan ini akan mengapalkan produk pesaing AirPods hingga 10-20 juta unit pada tahun 2019. Kuo sendiri sebelumnya memperkirakan bahwa Apple akan mengapalkan hingga 55 juta unit AirPods pada tahun 2019.

Ia juga sebelumnya telah memperkirakan bahwa AirPods akan menjadi aksesoris keluaran Apple yang paling populer. Hal ini terutama didorong oleh versi baru AirPods yang didukung wireless charging.

Google sendiri telah mencoba berkompetisi dengan AirPods ketika meluncurkan Pixel Buds pada tahun lalu. Wireless earphone ini menjanjikan penerjemahan bahasa secara real-time, tapi sayang tidak mendapat sambutan hangat karena dinilai tidak nyaman digunakan dan tidak sebagus AirPods.

Amazon sendiri belum membuat produk headphone-nya sendiri. Tapi, mereka telah bekerjasama dengan perusahaan pihak ketiga seperti Bose untuk menyediakan Alexa kepada penggunanya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT